Korban Tambang Prabu Dimakamkan

Lombok Tengah, sasambonews.com - Pemakaman Nakum korban tambang emas Prabu Kecamatan Pujut diliputi kesedihan. Istri fda aanak korban tak henti hentinya menangis meratap kepergian korban.

Sebelumnya, Minggu(12/11/2017) telah terjadi kecelakaan kerja di penambangan ilegal gunung emas Prabu, seorang tukang gali emas Naqum warga Papak Desa Dadap (Pemekaran Desa Pengengat) Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah tewas setelah tertimbun longsoran tanah. Menurut Salah seorang  warga yang mengetahui kejadian tersbut Lalu Pratina, kejadian terjadi sekitar pukul 16.30 wita saat korban sedang menggali tanah emas didalam gua, tiba2 tumpukan tanah diatasnya ambruk dan menimpa korban. Korban sempat ditolong oleh para pekerja lain namun nyawanya sudah tidak tertolong.
Korban merupakan Suami dari BQ. Ita Ningsih warga Dadap yang saat ini sudah  dimakamkan di TPU Teruai hari Senin (13/11/2017) yang dihadiri puluhan warga.

Warga berharap, Semoga kedepan tidak ada korban yang berjatuhan lagi demi mencari  bongkahan emas yang secara hukum adalah  ilegal dan tentunya pemerintah lebih tegas menyikapi proyek penambangan ilegal tambang emas prabu.

Kapolres Lombok Tengah sebelumnya enggan melakukan penutupan sebab diprediksi bakal bentrok. Dia tidak ingin berbenturan dengan masyarakat. Oleh karena itu pihaknya meminta kepada pemprov untuk bersikap dengan mengajak pihak pihak terkait untuk duduk satu meja. "Mau liat kita berbenturan dengan masyarakat, janganlah" jelasnya. Am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Korban Tambang Prabu Dimakamkan"

Post a Comment