Pemda Kesal, Pengusaha Tak Perduli Terhadap Korban Bencana

Lombok Tengah, sasambonews.com- Pemerintah daerah sepertinya sudah kehabisan akal mengingatkan para pengusaha ritel moderen atau pengusaha besar yang ada di Kabupaten Lombok Tengah agar mau berpartisipasi dalam penanganan masalah bencana alam dan bencana sosial di masyarakat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lombok Tengah H.Muhamad mengatakan sesuai dengan undang undang, pengusaha wajib memberikan dana CSR nya untuk kepentingan sosial seperti bencana alam dan bencana lainnya, akan tetapi pengusaha ritel moderen dan pengusaha industri tidak pernah mau berpartisipasi dengan menyalurkan dan CSR nya itu. Atas sikap kurang peduli tersebut pemda Lombok Tengah berencana akan membuatkan perbup yang mengatur tentang kewajiban para pengusaha itu. "Saya sudah berulangkali mendatangi pengusaha itu saat saya masih di dinas sosial tenaga kerja namun tak digubris" ungkapnya.

Dengan adanya perbup nanti, diharapkan pengusaha akan memiliki kepekaan sosial terhadap korban bencana alam maupun musibah lainnya. Am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemda Kesal, Pengusaha Tak Perduli Terhadap Korban Bencana"

Post a Comment