Pesta Rakyat Berakhir, Ini Hasil Lengkap Lomba Mandalika 3 S

Lombok Tengah, sasambonews.com - 32 hari lamanya masyarakat berpesta. kini Pesat rakyat dalam rangka HUT Lombok Tengah itu berakhir. Akhir dari kegiatan itu adalah Lomba masak di Ujung Utara Kabupaten Lombok Tengah yakni di Desa Karang Sidemen. Bupati Lombok Tengah diwakili Asisten I H.L.M.Amin menutup rangkaian kegiatan HUT Lombok Tengah selama sebulan lebih itu.

Bupati Lombok Tengah dalam arahannya mengatakan seluruh rangkaian kegiatan Lomba dalam rangka HUt Lombok Tengah sudah berakhir. Diharapkan moment hari lahir Lombok Tengah ini momentum perubahan dalam pelayanan kepada masyarakat. "Mudah mudahna kedepan akan kita buat keguatan yang lebih meriah lagi" ungkapnya. Am

Berikut hasil lengkap keseluruhan lomba Mandalika Solah Soleh Soloh.

Lomba Rancang Busana
Pada Lomba Rancang Busana Katagori Busana Kerja Pria Juara I Dinas Perpustakaan, Juara II Setwan, Juara III Budpar. Katagori Busana Kerja Wanita Juara 1 IIDI, Juara II RSUD, Juara III Setwan. Katagori Busana Casual Pria, Juara I Deri, Juara II IIDI, Juara III Adnya Ezar Prayuda. Katagori Busana Casual Wanita Juara I Khairunnisa Trisnawati, Juara II Putri Alvia Maulidina, Juara III Baiq Yunda. Katagori Busana Malam Pria, Juara I Dinas Perpustakaan, Juara II Dinas Perkim, Juara III Amrin. Katagori Busana Malam Wanita, Juara I IIDI, Juara II PDAM, Juara III PDAM

Lomba Gendang Bleq
Lomba Gendang Bleq juga maksud alam rangkaian HUT Lombok Tengah. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan grup Gendang Bleq dari grup Gendang Bleq Se Pulau Lombok. Hadiahnya cukup bergengsi yakni 6 ekor sapi Sapi betina masing masing sebagai juara I Grup Putra Mandiri Narmada 3 ekor sapi, Juara II Grup Mustika Taruna Tampeng Gerung 2 ekor sapi, Juara III Grup Geger Jagat Montong Ara 1 Ekor.

 Lomba Hadrah 
 Dalam rangka HUT Lombok Tengah, pemda Lombok Tengah menggelar lomba Hadrah. Lomba ini lebih banyak digemari oleh siswa siswi atau santriwati dan santriwati sejumlah pondok pesantren. Sebagai juara I Ponpes Attamimi Brangsak Praya, Juara II Karang Taruna Montong Gamang Kecamatan Kopang, Juara III Man 1 Praya, Juara IV MA yadama Montong Gamang. Juara V Ponpes Nasrhiyah NW Sekunyit Bunut Baok, Juara VI Madinatul Ulum NW Mumbang Bagu.

Lomba Marawis
Mendengarkan gubahan lagu yang dimainkan dalam lomba marawis, mengibaratkan kita berada di timur tengah. Suara rebana dengan gendang dan gemerincik dengan alunan ayat ayat suci alqur,an yang digubah oleh pemain Marawis menjadikan alunan music marawis itu terasa menyejukkan hati. Terlebih lagi yang memainkannya adalah para santri dari sejumlah pondok pesantren. Pada Lomba kali ini sebagai juara I Ponpes Attamimi Brangsak Praya. Juara II Remaja jabon Tenten Bagu, Juara III Ponpes Nurul Qur’an Mertak Tombok, Juara IV Ponpes Al Mansyuriah Sangkong Bonder, Juara V Darul Muhajirin Putri Praya, Juara VI Darul Muhajirin Putra.

Lomba Berzanzi Antar SKPD
Sebagain rangkaian dari HUT Lombok Tengah, pemda Loteng menggelar lomba berzanzi. Lomba diikuti oleh utusan masing masing SKPD se kabupaten Lombok Tengah. Sebagai juara I adalah peserta yang baru pertama kali ikut lomba semacam ini yakni Bank BRI Praya. Juara II Setda Lombok tengah, Juara III Polres Lombok tengah, Juara IV Kecamatan Praya Tengah. Juara V, Bappeda dan juara VI BKPP.

Futsal Mandalika 3 S Antar SKPD
Lomba Putsal diikuti oleh seluruh SKPD se Kabupaten Lombok Tengah. Lomba Futsal kali ini juga merupakan yang pertama kali dilombakan dalam rangka HUT Lombok Tengah. Sebagai juara I, Tim Putsal Setda Lombok Tengah, Juara II BPKAD, Juara III BKPP, Juara IV Disdik.

Lomba Dokar Hias
Lomba Dokar hias sesungguhnya tidak hanya sebagai ajang untuk mempopulerkan kembali alat transportasi tradsional yang hampir punah, akan tetapi juga sebagai ajang promosi alat transportasi yang ramah lingkungan. Disamping itupula kegiatan ini mengajarkan kusir untuk taat aturan berlalu lintas dan menjaga kebersihan lingkungan. Untuk itu setiap dokar harus dilengkapi alat kebersihan terutama kotoran Kuda. Sebagai juara I Dokar milik Adi asal Kopang,  Nashar Kuang Rundun Praya, Hafiz Batujai. 

Gerak Jalan Kanggokm Tadah 
Sebagai pemenang lomba gerak jalan  Mandalakita S3 adalah Juara I Katagori Desa adalah Kelurahan Praya. Juara II Desa Montong Sapah, Juara III Desa Sisik Pringgarata. Katagori Umum dan SKPD adalah SMPN 1 Praya sebagai juara I, Juara II DPRD Lombok Tengah, Juara III Dinas LH. Katagori umum/SKPD Putri, Juara I PKK, Juara II DWP PDAM, Juara III Dinas Dukcapil

Lomba Tenis Lapangan 
 Tenis Lapangan merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilombakan dalam kegiatan HUT Lombok Tengah. Sebagai juara I untuk katagori Ganda Perorangan. Parman-Burhan, Juara II Husni-Yaan, Juara III Surya Darma-Ikhsan, Juara IV Arman-Herman. Katagori beregu Juara I Pelti A, Juara II Pelti B, Juara III Kodim 1620 Loteng, Juara IV KNPI.

Lomba Senam Jantung Sehat
 Lomba senam jantung sehat diikuti oleh seluruh SKPD se Kabupaten Lombok Tengah. Lomba dilaksanakan di ALun ALun Tastura Praya. Sebagai juara I RSUD Praya, Juara II Diskop UKM dan juara III BPKAD.

Lomba Masak 
Disebut Dewi Anjani karena kegiatan Lomba dilaksanakan di daerah kekuasaan dewi anjani yang bersemayam di Lereng Gunung Rinjani yakni di Desa paling ujung utara Kabupaten Lombok tengah Desa karang Sidemen Kecamatan Batukliang Utara. Lomba ini sekaligus sebagai penutup seluruh rangkaian kegiatan selama sebulan penuh dalam rangka HUT Lombok Tengah.
Yang menarik lomba masak antar SKPD ini diikuti oleh para kaum Adam atau pria untuk katagori Nasi Goreng. Sebagai juara I  Distan, Juara II Bapenda, Juara III Setda Loteng.
Untuk Katagori Pangan Non Terigu/Beras, juara I DWP Setwan, Juara II DWP Bappeda, Juara III DWP Dinas PU.

Lomba Melukis
Lomba melukis antar pelajar ini menjadi lomba yang banyak menyedot perhatian sebab torehan kanpas di kertas lukisan mampu membelalakkan mata penonton pasalanya hasil lukisan anak anak Loteng itu sangat indah dan menarik. Sederhana namun memiliki nilai artistic yang tak kalah dengan pelukis profesional. Sentuhan tangan melalui kanfasnya menghasilkan lukisan lukisan penuh makna baik itu lukisan bertema relief ataupun tema pemandangan (view). Sebagai juara I Siti Nur Aini Siswi SMAN 4 Praya. Juara II Galih Tudi harta, SMKN 1 Praya dan juara III Adha Ika Putri Nabila SMAN 1 Praya.

Lomba Layang Hias
Kontes paralayang hias di Kabupaten Lombok tengah dalam rangka HUT Lombok Tengah ke 72 berlangsung meriah, sebanyak 51 layang hias dari berbagai desa di Kabupaten Lombok Tengah ikut ambil bagian pada event daerah itu. 
Pada kegiatan yang berlangsung di Kuta itu, peserta didominasi oleh Desa Kelebuh dan Pengadang sedangkan desa dan kecamatan yang lain tidak ada keculai kecamatan Praya hanya segelintir peserta. Minimnya peserta dikarenakan sosialisasi yang kurang termasuk juga biaya untuk membuat layang hias cukup besar.
Untuk menjadikan kegiatan itu menjadi profesional, panitia menggandeng Bali sebagai dewan juri.
Pada kegiatan lomba Layang hias itu, ada dua kelas yakni Layang Tradisi dan Layang Kreasi. Layang Kreasi adalah layang yang menyerupai Burung sedangkan layang tradisi adalah layang yang selama ini berkembang di masyarakat sperti layang Goang atau istilah Balinya Layang Pecukan.
Juara I Pemdes Kelebuh Praya tengah, Juara II Basri Desa Kelebih, Juara III Amaq Husnul Kelebuh. Juara IV made Yudi Praditya, praya dan Juara V Samsul Kelebuh dan Juara VI Hasan basri juga dari Kelebuh. 

Lomba Kebersihan dan Keindahan Kantor
Juara I Kantor camat Praya, Juara II Bapeda dan juara III Inspektorat. Sedangkan Katagori kelurahan diraih oleh Kelurahan Semayan, Kelurahan Praya sebagai Juara II dan juara III Kelurahan Prapen.

Lomba Karnaval 

Lomba Karnaval diikuti oleh seluruh SKPD maupun peserta dari umum. Tak Ketinggalan dari komunitas dan etnis ikut dalam kegiatan itu. 
Sebagai juara I Kecamatan Kopang, Juara II Kecamatan Pringgarata dan Juara III Kecamatan Praya Tengah.

Lomba Voli

Lomba Voli menjadi evalusi besar besaran yang dilakukan pihak PBVSI Lombok Tengah pasalnya dikandang sendiri harus takluk dari Kabupaten Lain. 
Juara I Putra Kabupaten Bima, Juara II Lombok Tengah dan Juara III Kota Mataram
Juara I Putri Kota Bima, Juara II Lombok Tengah dan juara III Kota Mataram.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesta Rakyat Berakhir, Ini Hasil Lengkap Lomba Mandalika 3 S"

Post a Comment