Pusat Siap Bangun Dam Mujur Asalkan

Lombok Tengah, sasambonews.com - Pemerintah pusat dalam hal ini mentri PUPR siap bangun Dam Mujur dengan catatan masalah sosial bisa diselesaikan oleh pemerintah daerah kabupaten Lombok Tengah.

Masalah sosial yang dimaksudkan adalah masalah masih adanya penolakan dari masyarakat, belum terselesainya masalah pembebasan tanah, tanah yang produktif, relokasi rumah yang tak pasti dan adanya gangguan petugas dalam menyelesaikan proses oleh masyarakat. "Sepanjang ada masalah sosial, pusat tak mau bangun" kata Kepala Pelaksana Penyelesaian Lumpur Lapindo H.Dwi Sugianto saat membuka gerakan peduli mitigasi bencana di Dam Batujai Kelurahan Prapen Selasa 27/11.

Menurut Mantan Deputi di Kementrian PUPR itu mengatakan pusat sudah mengetahui masalah sosial yang terjadi di Lombok Tengah terkait pembangunan Dam Mujur karena itu pusat ogah membangunnya. "Bagaimana mau dibangun, larap saja tak tuntas" tegasnya.

Sebenarnya rencana pembangunan dam mujur sudah disinggung oleh pemerintah pusat namun karena adanya gejolak dimasyarakat maka pemerintah pusat enggan membangunnya. "Kalau saja tak ada masalah, dari dulu sidah dibangun bahkan pemda Loteng tak perlu mengeluarkan dana sepeserpun" jelasnya. Am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pusat Siap Bangun Dam Mujur Asalkan"

Post a Comment