Terlambat Datang, Guru Pulang, Bupati Kecewa

Lombok Tengah, sasambonews.com-  Bupati Lombok Tengah mengaku kecewa dengan sikap sebagian guru yang memilih pulang sebelum acara dimulai. Yang bikin nyesek didada bupati, sejumlah pejabatpun ikut pulang bersama dengan guru tersebut. “Saya melihat guru kurang disiplin, ada yang kerjaanya nongkrong dijalan, ada juga saya melihat ada mobil dinas pulang dan bukannya pulang sendiri malah ngajak orang lain” kata Bupati saat menghadiri hari Guru di Lapangan Banteng Kopang Sabtu 25/11.

Sebagian dari ribuan guru yang hadir memilih pulang karena tak sabar menunggu kehadiran Bupati. Dalam undangan apel dilaksanakan jan 08.00 wita namun hingga jam 10 belum juga hadir. Satu persatu guru pulang, bahkan seusai baca yasin para guru bergegas pulang. Ketua PGRI berusaha menahan guru melalui pengeras suara namun tak digubris. Sekdapun ikut meminta agar guru bertahan namun tetap saja pulang. Sekdapun dengan nada keras mengancam akan menindak tegas oknum gurubyang pulang.

Mendengar acaman itu nyali guru kendor,,mereka akhirnya duduk kembali. Wakil Bupati tiba lebih dulu dari Bupati.
Menurut Bupati, guru harus memberi contoh kepada anak didik tentang kedisiplinan. Kegiatan ini bukan semata mata hanya melakukan kegiatan apel semata akan tetapi ajang silaturahim antar guru. “melalui kegiatan ini antara guru yang satu dengan yang lain bertemu bersilaturahmi” ungkapnya.

Bupati mengaku kecewa dengan panitia yang terlalu cepat membagi makanan kepada guru tersebut akibatnya jika sudah kenyang dipastikan guru tersebut akan pulang. “Saya kecewa dengan panitia, terlalu cepat dibagikan, biasanya kalau sudah makan pasti pulang, seharusnya nanti setelah saya datang agar kita makan bersama. “ini jadi pelajaran kita untuk diperbaiki” tegasnya.

Pada kegiatan hari Guru itu, sebanyak 300 anak yatim mendapat santunan dari Baznas Lombok Tengah. Am



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terlambat Datang, Guru Pulang, Bupati Kecewa "

Post a Comment