sasamboku

sasamboku

Bupati Akan Kerahkan TNI Polri Hijaukan Gunung Prabu

Lombok Tengah, sasambonews.com- Bupati Lombok Tengah sepertinya sudah gerah dengan kelakukan masyarakat penambang yang tidak lagi memperhatikan ekosistem lingkungan yang baik di Gunung Prabu Kecamatan Pujut. karena itu Bupati berencana mengerahkan seluruh kekuatan untuk melakukan penghijauan di lokasi yang selama ini digunakan untuk melakukan penambangan.
"Kita akan hijaukan lokasi itu, sebab kondisi lingkungannya sudah sangat memprihatinkan, kita akan minta TNI Polri, Pol PP dan semua pihak untuk melakukan penghijauan" ungkapnya.

 Gunung Prabu selama ini memang menjadi lokasi penambangan bagi penambang emas liar. Penambang tidk hanya dari masyarakat setempat tetapi juga dari luar Lombok Tengah bahkan dari pulau Jawa. Kondisi itu diperparah lagi dengan tidak adanya pohon pohon yang menghijaukan kawasan itu. untuk itulah pemerintah daerah bersama dengan pemprov NTB untuk memperbaiki kondisi lingkungan tersebut. "Kalau ada masyarakat yang menentang, kita berikan pembinaan dan pengertian" ungkapnya.

Selama ini selain merusak lingkungan, penambangan emas liar di ginung tersebut juga kerap memamakan korban jiwa. tak terhitung jumlah korban jiwa akibat tertimbun tanah galian. kendati demikian belum ada tindakan tegas dari pemerintah daerah terkait dengan aksi penambangan liar tersebut. am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Akan Kerahkan TNI Polri Hijaukan Gunung Prabu"

Post a Comment