Dewan Dukung ITDSC Bangun Sirkuit Moto GP

Mataram , sasambonews.com- Keinginan PT Pengembang Pariwisata Indonesia (Persero) atau dikenal PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk membangun sirkuit harus mendapat dukungan masyarakat.

Anggota Komisi II DPRD Nusa Tenggara Barat H Burhanuddin mendukung pengembangan dan pembangunan di kawasan ekonomi khusus Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Terlebih rencana PT ITDC akan membangun sirkuit MotoGP di wilayah itu. "Tugas kita mendorong, bagaimana pembangunan sirkuit beserta hotel di kawasan itu bisa beriringan terwujud," kata Burhanuddin di Mataram, Senin.

Menurut politisi Hanura itu, bila sirkuit tersebut benar direalisasikan, maka akan menambah daya tarik KEK Mandalika di mata dunia internasional.Karena semakin banyak wisatawan yang akan berkunjung. Tidak hanya untuk melihat keindahan kawasan seluas 1.175 hektare itu, tetapi juga ingin menyaksikan perlombaan MotoGP.

"Pembangunan (sirkuit) itu tidak main-main, butuh finansial yang tidak sedikit, belum lagi pihak yang diajak kerjasama," katanya.Hanya saja, kata Burhanuddin, masyarakat di sekitar pembangunan tidak boleh di lupakan dan terabaikan. Hal itu mengingat secara moral menjadi tanggungjawab ITDC dan pemerintah agar masyarakat di sekitar kawasan diberikan kesempatan untuk bekerja, sehingga mereka ikut merasakan pembangunan."Namanya kegiatan itu membutuhkan kenyamanan dan keamanan. Karena di saat situasi masyarakat tidak nyaman akan menimbulkan kerawanan keamanan," tutur Burhanuddin. 01


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dewan Dukung ITDSC Bangun Sirkuit Moto GP"

Post a Comment