Dewan Sayangkan Fsilitas MCK Di Destinasi Wisata Minim

Mataram , sasambonews.com-   Keberadaan toilet di distinasi wisata merupakan sebuah keharusan. Mengingat, NTB saat ini ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata di Indonesia namun sayang fasilits vital itu justru minim disejumlah destinasi. Hal itu disorot sejumlah anggota DPRD NTB. 

 M Hadi Sulthon anggota DPRD NTB menyayangkan masih minimnya fasilitas toilet di sejumlah destinasi wisata di daerah itu. Mestinya kata dia SKPD terkait harus bisa memperhatikan fasilitas seperti toilet. Jangan, dibiarkan destinasi wisata, fasilitasnya minim.

"Fasilitas utama yang dicari wisatawan ketika pelesiran itu adalah toilet. Kalaupun ada, kondisinya tidak bersih dan rusak. Bahkan tidak ada sama sekali," kata M Hadi Sulthon di Mataram.

Ia mencontohkan, di sejumlah distinasi wisata unggulan di NTB, mulai dari pantai Senggigi, Sekotong, sentra gerabah di Banyumulek yang berada di Kabupaten Lombok Barat. Belum lagi, di tiga Gili (Trawangan, Air, Meno). Kemudian, kawasan Senaru di Kabupaten Lombok Utara hingga KEK Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah fasilitas toiletnya minim. Bahkan, kalaupun ada fasilitasnya tidak lengkap dan kondisinya sangat memprihatinkan.

"Ini aneh disatu sisi kita ingin ada peningkatan PAD dari pariwisata. Tetapi, justru kita terkesan membiarkan itu, padahal fasilitas ini erat kaitannya dengan kenyamanan wisatawan," jelasnya.

Karena itu, ia mendesak Dinas Pariwisata NTB untuk segera melakukan koordinasi dengan para bupati terkait pentingnya fasilitas itu. Sebab bagaimanapun fasilitas terutama di destinasi wisata sangat vital. "Kita harap ini segera ada upaya untuk menuntaskannya," pungkasnya. 01


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dewan Sayangkan Fsilitas MCK Di Destinasi Wisata Minim"

Post a Comment