sasamboku

sasamboku

Kerugian Akibat Puting Beliung di 4 Desa Mencapai Ratusan Juta

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com - Jumlah kerugian akibat puting beliung yang terjadi di Desa Aikmual, Mertak Tombok (Kecamatan Praya), Desa Muncan (Kecamatan Kopang) dan Desa Kelebuh (Kecamatan Praya Tengah) mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala BPBD Lombok Tengah, H.Muhamad mengatakan, kerugian tersebut berasal dari kertusakan bangunan rumah yang mencapai 29 unit. Dengan rincian, untuk Desa Mertak Tombok 9 unit rusak berat, Aikmual 2 unit, Muncan 13  unit, dan Kelebuh 5 unit. “Untuk kerusakan yang parah setidaknya ada 29 rumah,” ungkap H Muhammad, beberapa hari lalu.

Namun demikian kata Muhammad, tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.
Mengenai tidak adanya tempat mengungsi yang dibuatkan BPBD karena warga lebih memilih untuk kembali ke rumah masing-masing memperbaiki rumah dari puing reruntuhan yang masih tersisa.
Disamping itu, kebanyakan kerusakan yang terjadi di rumah warga terdapat pada atap dan tembok bangunan. Hal itu karena angin yang cukup kencang yang membuat atap-atap rumah warga yang kebanyakan terbuat dari genteng dan asbes itu menjadi rusak.

Untuk saat ini, menurut Muhammad kondisi warga pascakejadian sudah mulai membaik. Warga masyarakat sudah mulai beraktivitas seperti biasanya dan memperbaiki kerusakan yang terjadi. Bahkan beberapa warga melakukan perbaikan secara gotong royong bersama warga lainnya. "Yang jelas kondisinya sudah membaik," pungkasnya. |wis



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerugian Akibat Puting Beliung di 4 Desa Mencapai Ratusan Juta "

Post a Comment