sasamboku

sasamboku

Lombok Tengah Jadi Lokasi Hari Menanam Pohon Nasional

  Lombok Tengah, sasambonews.com- Acara pencanangan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Provinsi NB dipusatkan di Kabupaten Lombok Tengah. Lokasi penanaman dilakukan di Kawasan Ekonomi Khusu Mandalika. Hadir Wakil Gubernur NTB H.M.Amin, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, Sekda Lombok Tengah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB dan sejumlah pejabat pemda Lombok Tengah.


Bupati Lombok Tengah H.M.Suhaili mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini, adalah momentum yang sangat strategis dalam menumbuhkan kesadaran manusia akan arti penting upaya mengurangi risiko bencana, sekaligus menyadarkan akan pentingnya bahkan wajibnya untuk menjaga keseimbangan alam yang ditempati. Ini merupakan langkah nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan yang akan turut berkontribusi dalam mengurangi pemanasan global yang semakin memprihatinkan. Dampak pemanasan global akibat rusaknya lingkungan begitu terasa. Bencana banjir dan kebakaran terjadi dimana-mana. Pergantian musim yang tidak teratur, kadang hujan kadang pula panas. Maka sekecil apapun upaya kita dalam menghijaukan kembali alam sekitar kita, adalah wujud kepedulian kita terhadap alam semesta” kata Bupati.
 Di kabupaten Lombok Tengah, program penanaman pohon atau penghijauan juga telah lama menjadi perhatian khusus. Bagi  Bupati kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan menjadi suatu keharusan untuk dilaksanakan dalam upaya melestarikan sumber daya alam hutan dan lahan yang dimiliki, sekaligus sebagai langkah antisipatif untuk mencegah bencana-bencana dimaksud.
Bupati sangat menghargai dan berterima kasih atas kerjasama yang baik antar berbagai pihak yang terkait dalam kegiatan, karena hal ini dapat menjadi contoh bahwa Lombok Tengah mampu menghadapi berbagai tantangan secara bersama-sama.
Kepada semua pihak yang melaksanakan penanaman pohon, bupati berpesan agar pohon yang telah ditanam tersebut untuk dipelihara, dirawat, disulam bila ada yang mati serta dijaga dari gangguan hama, hewan ternak dan lain-lainya, agar nantinya dapat berhasil tumbuh dengan baik. Mari kita jaga pohon kita dari pembalakan liar, penjarahan, kebakaran dan gangguan lain yang dapat merusak kelestariannya, serta marilah kita tingkatkan semangat menanam pohon dalam rangka penyelamatan bumi dan kehidupan” ungkapnya. Amril





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lombok Tengah Jadi Lokasi Hari Menanam Pohon Nasional"

Post a Comment