sasamboku

sasamboku

E-KTP Palsu Ditemukan, Dukcapil Minta Warga Lapor Polisi

Lombok Tengah, sasambonews.com- Ini peringatan bagi warga. Jika ingin buat KTP sebaiknya jangan lewat calo melainkan harus langsung ke Dukcapil, pasalnya seorang warga berinisial Ju warga Sengkerang Praya Timur ditipu oknum warga yang diduga pembuat KTP palsu.

Kasus itu diketahui saat Ju menemui Kadis Dukcapil H. Darwis untuk menanyakan keaslian KTP nya. Setelah di cek kartu identitas yang dipegang korban tidak ada satu pun yang terdaftar dalam regitrasi. 

Penasaran, H.Darwis kemudian bertanya ke korban, dari mana memperoleh KTP itu termasuk siapa yang membuatnya. 

Menurut pengakuan korban, dirinya membuat langsung menitip melalui oknum yang didesanya. Bahkan, korban mengeluarkan uang sebesar Rp 700 ribu untuk biaya pembuatan kartu identitas tersebut. "Saya menyuruh seseorang buatkan KTP dan dia minta uang untuk biayanya Rp.700 ribu" jelasnya.

Kepada korban, Dos sapaan akrabnya mengatakan, tidak ada biaya yang harus dibayar untuk membuat dokumen di dinas Dukcapil.  "tidak ada yang dibayar disini, semuanya gratis. Asalkan datang dengan membawa persyaratan lengkap, pasti akan dibuatkan,” terannya.

Darwis berencana membawa kasus pemalsuan ini ke pihak berwajib. "Bila perlu saya akan laporkan oknum tersebut ke Polisi. Apalagi, ini identitas oknum tersebut sudah diketahui korban, kasus ini biar bisa dijadikan pembelajaran bagi oknum yang berani memalsukan kartu identitas" jelasnya.

Sebenarnya kejadian ini bukan yang pertama terjadi namun sudah kerap terjadi bahkan hampir 30 kasus. “Kali ini saya tidak akan kasi ampun, saya akan laporkan ke polisi, biar ada efek jera bagi oknum tersebut,” tegasnya. Dws




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "E-KTP Palsu Ditemukan, Dukcapil Minta Warga Lapor Polisi"

Post a Comment