sasamboku

sasamboku

Kemen PUPR, ITDC dan Loteng Tata Pemukiman Diluar KEK

Lombok Tengah, sasambonews.com- Kementrian PUPR Republik Indonesia dan ITDC siap berkolaborasi dengan Pemda Lombok Tengah untuk membangun kawasan Mandalika resort lebih baik lagi. Salah satu bentuk kolaborasi adalah pembangunan dalam rangka mendukung  KEK seperti pembangunan inpastruktur jalan permukiman dan pedistrian di Wilayah Kuta.

Direktur Pengembangan SDM Dirjen Ciptakarya Kementrian PU PR Ir. Rina Farida MT mengatakan sejak ditetapkannya Lombok Tengah sebagai kawasan Mandalika Resort oleh Presiden, pihaknya langsung merencanakan pembangunan saran dan prasarana di kawasan itu. Salah satu program yang akan dilaksanakan adalah pembangunan inprastruktur jalan, persampahan, air bersih dan sarana lainnya. Untuk itu pihaknya menggandeng Pemda Lombok Tengah dan ITDC untuk mewujdukan program kegiatan yang dimaksudkan itu. "Kita ingin berkerjasa bersama sama untuk percepatan kawasan destinasi wisata, walaupun memang diluar kawasan ITDC namun kita tetap berkerjasama dengan ITDC" jelasnya.

Farida mengatakan dari hasil masterplan yang sudah dibuat pemerintah daerah, pihaknya akan melihat obyek mana yang bisa dikembangkan tentunya sesuai dengan tugas dan fungsi dirjen cipta karya hanya saja dirinya belum melihat Masterplannya. "Itulah makanya saya datang ke mari untuk mengetahui mastreplannya, apa saja yang bisa dibuat" jelasnya.

Mengenai sharing, Farida mengakui jika dalam pelaksanaan kegiatan ada sahring namun nanti akan dilihat siapa berbuat apa dan perannya seperti apa ternasuk juga dengan ITDC
Mengenai dana, dirinya mengakui dana tersebut sudah ada dan tinggal direalisasikan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan pembiayaan multi year. "Tahun 2018 ini  program itu sudah harus selesai" ungkapnya. am 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemen PUPR, ITDC dan Loteng Tata Pemukiman Diluar KEK"

Post a Comment