Musrenbang Kecamatan Dimulai

Lombok Tengah, sasambonews.com- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan  dimulai. Musrembangcam akan berlangsung selama 6 hari dimasing-masing Kecamatan se-Lombok Tengah. Pembukaan musrenbangcam dilakukan di Kecamatan Praya Barat dan Praya Barat Daya yang diikuti oleh seluruh jajaran kecamatan, Kepala Desa (Kades), tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda serta pendamping dari tim Kabupaten.

Musrenbang dibuka  Asisten I Sekda, Ir.H.Lalu Muhammad Amin, MM yang sekaligus PLT Camat setempat.  Pada kesempatan itu Asisten I menyamapikan, kalau Praya Barat telah memutuskan untuk menjadi kecamatan yang akan mengembangkan desa pariwisata.
Maka untuk mewujudkan hak tersebut, semua pihak harus bekerja keras dan bersinergi mewujudkan salah satu tonggak pembangunan pariwisata yakni Sapta Pesona.  Untuk bisa melaksanakan Safta Pesona, maka hal yang harus dibuat yakni aturan-aturan sebagai salah satu dasar hukum untuk menegakkan sapta pesona itu sendiri.”Bagaimana kita bisa mewujudkan keamanan kalau kita melanggar aturan-aturan yang ada, apalagi aturanya tidak ada,”tandasnya.

Kecamatan Praya Barat lanjut HL.Moh.Amin, harus terus melakukan evaluasi kinerjanya dalam melakukan berbagai macam program pembangunan yang ada. Khususnya agar bisa mewujudkan dan mengembangkan dunia pariwisata yang diinginkan. Bagaimana keamanan dan ketertibanya, kebersihanya sehingga bisa menimbulkan rasa nyaman dan juga bagaimana dengan keramahtamahanya.”Semua itu harus dievaluasi, kalau tidak pernah evaluasi bagaimana mengetahu apa kendala yang selama ini dialami,”terangnya.

Ditempat terpisah, Kabag Humas dan Prokol Setda Lombok Tengah, Drs.HL.Herdan,M.Si menyampaikan, terkait dengan dimulainya pelaksanaan Musrenbang tersebut, ada tim yang dibentuk di Kabupaten untuk mengikuti seluruh Musrenbang dimasing-masing kecamatan. Tim itu dibagi dua dan setiap hari harus mengikuti kegiatan tersebut.”Kegiatan ini digelar didua kecamatan setiap hari, maka tim dibagi dua untuk mengikuti masing-masing kecamatan sesuai dengan pembagianya,”jelasnya.

Adapun jadwal Musrenbang tersebut antara lain, dimulai dari rabu 21 februari di Praya Barat dan Praya Barat Daya, kamis 22 februari di Kopang dan Janapria, senin 26 februari di Pujut dan Praya Timur, selasa 27 februari di Jonggat dan Pringgarata, Rabu 28 Februari di Praya Tengah dan Praya dan pada tanggal 1 Maret di Batukliang dan Batukliang Utara. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Musrenbang Kecamatan Dimulai"

Post a Comment