33 Provinsi Dukung NTB Tuan Rumah PON 2024

Lombok Tengah, sasambonews.com - NTB hampir dipastikan akan menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang. Pihak Komite Olahreaga Nasional Indonesia Provinsi NTB saat ini tengah melobi seluruh provinsi untuk mendapatkan dukungan. Hasilnya hampir sebagian besar provinsi mendukung NTB bersama dengan Bali menjadi tuan rumah.

Wakil Ketua KONI NTB H.Suhaimi mengatakan sejauh ini baru 17 Provinsi yang sudah menyatakan setuju NTB dan Bali menjadi tuan rumah  dari 33 provinsi di Indonesia. Secara prosesntase 17 Provinsi sudah setengah dari seluruh Provinsi di NTB kendati demikian pihaknya terus menggalang dukungan ke seluruh provinsi.

Diakuinya, baik KONI Bali maupun NTB sudah melakukan pertemuan terkait rencana menjadi tuan rumah tersebut termasuk juga membahas soal pembagian cabang olah raga yang akan dipertandingkan nanti di masing Provinsi. "Kita sudah sepakat 65 % cabang olah raga dilakukan di Bali dan 35 % dilakukan di NTB, yang jadi persoalan kita adalah sarana atau venue untuk cabang olah raga nanti" jelasnya.

Sejauh ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melengkapi sarana dan prasarana untuk pertandingan meskipun jarak pelaksanaannya masih cukup lama. "Waktunya cukup untuk kita berbenah baik itu menyangkut venue maupun sarana lainnya, kan masih 7 tahun lagi" terangnya.

Menurutnya, ada tiga hal yang menjadi dasar kenapa KONI NTB bersikeras NTB menjadi tuan rumah yakni menyangkut olah raganya, pariwisatanya dan budaya itu sendiri. diharapkan dengan adanya event ini pariwisata akan meningkat, prestasi olah raga akan semakin meningkat pula. AM






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "33 Provinsi Dukung NTB Tuan Rumah PON 2024"

Post a Comment