SMPN 4 Batukliang Tangkal Narkoba Dengan Eskul

Lombok Tengah,sasambonews.com- Peredaran Narkoba saat ini tidak hanya menyasar orang dewasa namun juga pelajar. Untuk itu SMPN 4 Batukliang meprotek masuknya barang haram tersebut dengan memperbanyak kegiatan Ekstrakulikuler di lingkungan sekolah. Demikian dikatakan Kepala SMPN 4 Batukliang Nasirudin S.Pd di kantornya Kamis 22/2.

Menurutnya memperbanyak kegiatan eskul akan mengurangi aktivitas siswa di rumah sehingga pengaruh pengaruh negatif itu akan semakin kecil untuk masuk ke kalangan anak anak didik. Selama ini lanjut dia, beberapa kegiatan eskul yang diterapkan seperti PMR, Pramuka dan kegiatan kesenian. Dsiamping itupula pihaknya terus memperbanyak kegiatan imtaq sebagai benteng utama untuk menangkal masuknya pengaruh negatif dari luar. "Kalau sudah kita sibukkan dengan kegiatan sekolah maka anak anak tidak akan terpengaruh oleh hal hal negatif itu" jelasnya.

Selain disekolah dirinya juga berharap kepada orang tua walimurid untuk selalu menjagadan mengawasiaktivitas anak anaknya di luar sekolah terutama lingkungannya agar tidak terpengaruh dengan temannya. "Kita selalu mengingatkan orang tuanya untuk mengawasi aktivitas anak anaknya diluar sekolah dengan sangat ketat sebabh kita sadari pengaruh luar sangat mempengaruhi mental dan karakteristrik anak itu sendiri" jelasnya. am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMPN 4 Batukliang Tangkal Narkoba Dengan Eskul"

Post a Comment