Kompetisi Sepak Bola Kecamatan Mulai Bergulir

Lombok  Tengah, sasambonews.com - Kehausan publik sepakbola Lombok Tengah mulai terobati dengan digulirkannya kompetisi resmi PSSI ditingkat kecamatan se Lombok  Tengah.

Kik off ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Sekretaris PSSI Askab  Lombok  Tengah Bowo Susatyo mewakili Ketua Umum PSSI Askab Lombok Tengah L.Pathul bahri dan pelaksana harian H.L Rumiawan yang juga wakil  Ketua  Askab PSSI  Loteng.

Menurut Bowo, Kompetisi diikuti lebih dari seratus klub. Dimana pertandingan mulai dilaksanakan dengan kualifikasi ditingkat kecamatan,  saat ini yang telah berlangsung adalah keacamatan pujut dan kecamatan praya barat. Akan menyusul kecamatan kecamatan berikutnya.

Nantinya masing masing kacamatan akan menseleksi empat tim terbaik untuk dipertandingkan pada tingkat zone, dan dijadwalkan selesai sebelum bulan puasa ini.  sehingga nantinya akan ada 48 tim yang akan bertanding di tingkat zone. "Ada empat zona kompetisi yg akan diikuti oleh 12 klub terbaik dari wakil kecamatan pada zonanya" jelasnya.

Dari pertandingan tingkat zone kembali akan dipilih 4 tim zona untuk untuk bertanding pada tingkat kabupaten. Sehingga kompetisi pada tingat kabupaten yg terdiri atas 16 tim terbaik wakil zona.  Dengan sistem ini juga menjadi ajang seleksi untuk menempatkan posisi dan peringkat grup pada level 1, 2 dan 3. Sehingga pada kompetisi berikutnya sudah jelas akan berkompetisi di level mana.

Namun demikian,  bagi kecamatan yg telah lebih dahulu melaksanakan kompetisi di kecamatanya diperkenankan untuk menetapkan 4 tim untuk mewakili kecamatan pada tingkat zona.

Selanjutnya diharapkan kompetisi ini dapat berjalan dengan baik,  terutama dukungan dari semua pihak.  Untuk pendanaan pssi tahun ini sepenuhnya ada pada program kegiatan yg dikelola oleh dinas pemudna dan olahraga lombok tengah. Am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kompetisi Sepak Bola Kecamatan Mulai Bergulir "

Post a Comment