NTB Darurat Narkoba, 55 Ribu Warga Terkena Narkoba


Lombok Tengah, sasa,bonews.com- NTB darurat narkoba. Bayangkan saja sudah puluhan ribu orang NTB ini terkena Narkoba mulai dari anak anak remaja, orang dewasa hingga pegawai pemerintah termasuk juga anggota TNI Polri.

 Penyuluh Narkoba Ahli Pertama dari BNN Provinsi NTB, Adi Setyo Prabowo, S.Spsi mengatakan, mengingat Narkoba sudah sedemikian menyebarnya maka di tahun 2016 Presiden RI, Joko Widodo telah mencanangkan  darurat narkoba di Indonesia.

Menurutnya saat ini terdapat 72 jaringan internasional masuk ke Indonesia memasok Narkoba dengan berbagai jenis. Hasil penelitian BNN di NTB, saat ini sudah 55.000 orang terkena dengan narkoba dan tidak menutup kemungkinan ke depan akan bertambah sehingga apalagi, pengguna narkoba bukan saja dari kalangan remaja dan orang tua, tapi sudah menyasar anak-anak dan ini sdh sangat mengkhawatirkan.. “Narkoba saat ini sudah merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memberantasnya sebab Narkoba merupakan bahaya lintas sektoral, jadi kami bekerja sama dengan instansi terkait termasuk TNI dalam memerangi Narkoba dengan memberikan  jabatan strategis dilingkungan BNN,” terangnya.

Selain itu, setiap orang berhak menangkap, jika mendapatkan kasus penyalahgunaan narkoba, tentu setelah itu segera melaporkan ke aparat terkait, seperti BNN maupun Kepolisian. Pasalnya, narkoba berdampak masiv bagi kesehatan psikologis bagi yang mengkonsumsinya. “Mari satukan tekad dan komitmen memberantas narkoba. Sehingga generasi kita tidak terjerumus dan bisa diselamatkan dari penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. |gs




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NTB Darurat Narkoba, 55 Ribu Warga Terkena Narkoba"

Post a Comment