Petani Akan Diberikan Bibit Tembakau Hibrida Emas

Lombok  Tengah, sasambonews.com - Pemerintah terus berupaya meningkatkan kuwalitas dari tanaman tembakau di Lombok  Tengah pasalnya Lombok  Tengah  merupakan lumbung produksi tembakau. 

Untuk itu  pemprov NTB akan membagikan bibit tanaman tembakau yang kualitasnya jauh lebih baik dari tembakau virginia yakni Tembakau Hibrida Emas.
Kepala Dinas Pertanian Lalu Iskandar yang  ditemui dikantornya menggatakan untuk tahun ini jumlah lahan yang akan ditanami masih terbatas mengingat bibit juga terbatas. "kita hanya akan tanam di 1500 hektar saja" jelasnya.

Untuk diketahui bibit hibrida emas ini berbeda dengan jenis yang sudah ada. Bibit ini hasil produksinya jauh lebih bagus, kualitas dan rendemennya juga jauh lebih bagus pula. Tidak hanya itu, tinggi, panjang, lebar dan warnanya juga seragam. Bahkan daun atas, tengah dan bawah tidak jauh beda kualitasnya.

Oleh sebab itu, karena harga benihnya mahal, ia meminta kepada para petani untuk memelihara dan mengelolanya dengan baik. Sehingga, hasil produksi di tahun ini lebih meningkat. “Kami akan bagikan di daerah sentra tembakau, seperti kecamatan Kopang, Janapria, Praya Timur dan lainnya,” terangnya. am



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Petani Akan Diberikan Bibit Tembakau Hibrida Emas "

Post a Comment