PLT Bupati Buka O2SN dan FLS2N

Lombok Tengah, sasambonews.com –Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N tingkat Kabupaten Lombok Tengah resmi dibuka. Peresmian dilakukan Senin (7/4) di Bencingah Adiguna, Alun-alun Tastura Praya, oleh PLT Bupati L.Pathul Bahri.


Kepala Dinas  Pendidikan Lombok Tengah, H.Sumum, S.Pd.SH.M.Pd mengatakan, kegiatan O2SN dan FLS2N init, diikuti oleh seluruh siswa sekolah dasar dari masing-masing kecamatan yang ada di Lombok Tengah. Kegiatan ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan selama seminggu. “Masing masing sekolah mengirimkan 12 orang siswanya dimana 6 orang untuk O2SN dan 6 orang lainnya sebagai peserta FLS2N” jelasnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan nanti akan menjadi ajang seleksi untuk ke jenjang yang lebih tinggi. “Sekarang mereka akan bertanding untuk menjadi yang terbaik dan nantinya akan mewakili Lombok Tengah ketingkat provinsi” ungkapnya.

Sementara itu, Plt.Bupati, L.Pathul Bahri dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk membangun karakter dari anak didik agar bisa tumbuh kembang dengan lebih baik sehingga menghasilkan tunas-tunas bangsa yang sesuai dengan yang diharapkan.

Ucapan terimakasih terutama disampaikan kepada Ibu Bapak Guru yang dengan telah susah payah dengan tekun mendidik siswa sehingga bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik dengan hasil yang luar biasa sehingga salah satunya bisa mengikuti kegiatan tersebut.
Disela pidatonya, Plt.Bupati menyempatkan diri untuk melakukan absensi terhadap  seluruh guru dan siswa yang hadir pada acara tersebut dari masing-masing kecamatan. Hal itu dilakukan agar siswa merasa mendapatkan support dari gurunya. am




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PLT Bupati Buka O2SN dan FLS2N "

Post a Comment