Masih Banyak Orang Tua Jompo Di Dompu Butuh Perhatian

Dompu, sasambonews.com Orang tua jompo yang hidup sendiri di Dompu ternyata cukup banyak
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu Ir. H. Fakhrurrozy kepada wartawan mengakui saat ini Pemerintah kabupaten Dompu sedang menyusun program guna bisa memberikan perhatian khusus yang lebih besar lagi kepada para warga lanjut usia yang hidup sendiri. 
Menurutnya, Program ini dikhususkan kepada mereka yang hidup di bawah garis kemiskinan atau yang tidak lagi produktif. “kami akan mengkhususkan program ini kepada mereka yang hidup tanpa perhatian dari keluarga terutama mereka yang tidak punya pekerjaan”, ungkap Fakhrurrozy.
Saat ini lanjut Kadis Sosial Kabupaten Dompu, telah dialokasikan dana melalui APBD Kabupaten tahun anggaran 2018, untuk menanggulangi kehidupan warga lanjut usia sebanyak 40 (empat puluh) keluarga, selebihnya melalui APBN yakni tersedia anggaran untuk 56 keluarga. “anggaran tersebut setiap bulannya mereka terima”, jelasnya
Dia berharap pada APBD Kabupaten Dompu 2019, Pemerintah akan mengalokasikan lagi anggaran yang lebih banyak guna menanggulangi persoalan warga lanjut usia terlantar ini. “Dengan begitu, saya yakin persoalan ini akan dapat teratasi”, urai Fakhrurrozy. (Idin)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masih Banyak Orang Tua Jompo Di Dompu Butuh Perhatian"

Post a Comment