Puluhan Ribu Jemaah Antar TGH Safwan Hakim Ke Pemakaman

Lombok Barat, sasambonews.com - Lombok Barat khususnya dan NTB berduka. Tokoh kharismatik sekaligus ulama besar NTB TGH Safwan Hakim wafat pada Rabu malam sekitar jam 21.00 wita di Puskesmas Kediri akibat sesak nafas.

Almarhum meninggal secara mendadak karena sebelumnya sehat bugar.
Pemakaman Pimpinan Ponpes Nurul Hakim itu disesaki puluhan ribu jemaah dari seantero NTB bahkan luar NTB. Maklum alumni Ponpes sudah menasional.

Prosesi pemakaman berjalan lancar ratusan aparat kepolisian dikerahkan untuk mengamankan proses pemakamannya. Dari rumah duka menuju masjid dan ke pemakaman diiringi doa dan tahlil serta deraian air mata. Dialah sosok ulama yang selalu konsisten dengan perjuangan dakwah tanpa pernah terkontaminasi oleh urusan duniawi ataupun politik.

Para jemaah dan santri terlihat menangis tersedu sedan. Tangis keluarga, jemaah dan satri menyatu saat jenazahnya dimasukkan keliang lahat. Para tokoh agama, pejabat pemerintah hadir dipemakaman tersebut. Jalan raya penuh sesak oleh penghantar jenazah, polisi langsung mengalihkan arus lalulintas.

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya almarhum TGH Safwan Hakim.
PLT Bupati Loteng L.Pathul Bahri mengatakan turut berbela sungkawa atas meninggalnya tokoh besar, ulama kharismatik TGH Safwan Hakim. Semoga Arwahnya diterima disisi Allah
 "Mari kita doakan, hadiahi Fatehah kepada beliau semoga khusnul khotimah" Ajak Wabup dikantor Bupati Kamis 21/6.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Ribu Jemaah Antar TGH Safwan Hakim Ke Pemakaman "

Post a Comment