sasamboku

sasamboku

Bupati Lepas JCH Kloter 1 Loteng

Lombok Tengah,sasambonews.com-  Bupati Lombok Tengah melepas 450 Jemaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten Lombok Tengah. Pelepasan dilakukan di Halaman Masjid Agung Pesta Senin 16/7.

 Kepada CJH Bupati mengingatkan untuk benar-benar membulatkan niat melaksanakan ibadah haji dengan niat semata-mata karena Allah SWT dan bukan karena yang lain-lain.  "Niat kita benar-benar lurus dan bukan karena hal-hal lain" jelasnya.

Beberapa tuan guru pada tahun ini lanjut Bupati juga ikut untuk naik haji, bahkan salah satu tuan guru yang ikut hampir setiap tahun melaksanakan ibadah haji. Namun hal itu bukan karena semata-mata tuan guru yang bersangkutan naik haji setiap tahun karena senang-senang, namun karena tugas untuk mendampingi CJH asal Lombok Tengah. "Disamping ada yang berangkat dengan menggunakan KBIH, ada juga sebanyak 81 orang yang berangkan Non KBIH atau mandiri, Ini patut disyukuri juga,”imbuhnya.

Namun demikian lanjut Bupati, bagi jemaah yang berangkan secara mandiri atau non KBIH, agar jangan memisahkan diri dengan jemaah yang berangkat melalui KBIH. Bupati yakin para tuan guru yang ikut pada haji saat itu, akan dengan ihklas juga memberikan bimbingan kepada seluruh jamaah haji yang non KBIH.”Ayo terus rapatkan sap, jangan beripsah dengan yang KBIH,”imbau Bupati.

Bupati juga ingatkan agar C
JCH senantiasa mendahulukan ibadah dulu, baru berfikir tentang hal-hal lain seperti melihat-lihat atau berniat membeli barang-barang di mekkah atau madinah. Apalagi berniat untuk membeli oleh-oleh sebelum ibadah haji ebnar-benar sempurna dilaksanakan.”Saya tidak akan meminta oleh-oleh sekarung tasbih atau seonggok kocor kuning, kecuali bawakan saya oleh-oleh predikat haji yang mabrur, itu saja,”tandas bupati.

Diakahir sambutanya Bupati atas nama pelayan dan masyarakat Lombok Tengah mengucapakan selamat jalan kepada seluruh JCH. Bupati berdoa agar seluruh jemaah haji sehat saat berangkat, seahat saat melaksanakan ibadah haji dan sehat saat pulang kembali kepangkuan keluarga. Dan sekali lagi Bupati tegaskan agar dibawakan oleh-oleh predikat haji yang mabrur. Am


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Lepas JCH Kloter 1 Loteng"

Post a Comment