sasamboku

sasamboku

Pantai Kuta Lombok Akan Ditutup

Lombok Tengah, sasambonews.com- Tidak hanya masalah Anjing liar saja yang menjadi keluhan wisatawan dan ITDC, akan tetapi keberadaan kendaraan roda dua hilir mudik milik masyarakat di pantai Kuta juga membikin ketidak nyamanan bagi wisatawan mancanegara maupun pengunjung lainnya. 

Direktur ITDC Lombok H.Adi Sasono mengatakan pihaknya telah mendengar keluhan dari wisatawan ataupun pengunjung terkait dengan hilir mudiknya kendaraan roda dua ataupun roda 4 di taman wisata pantai Kuta. Untuk itu kedepan pihaknya akan menutup akses masuk menuju pantai bagi kendaraan jenis apapun. "Kita akan tutup, tidak elok kalau kendaraan masuk di kawasan taman pantai Kuta mandalika Lombok, karena itu kita akan tutup untuk akses kendaraan apapun" tegasnya.

Sebenarnya pihaknya menurut Adi telah melakukan ujicoba penutupan dan ujicoba itu berjalan sukses. Taman pantai Kuta menjadi lebih rapi, pengunjung juga lebih nyaman. Kedepan akan dipermanenkan. "Kedepan akan kita permanenkan, kemarin sukses ujicoba kita" jelasnya.

Menurut Adi, untuk menutup akses masuk tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan para pemilik hotel dan travel agar tidak memasukkan kendaraannya ke kawasan itu. "Jadi manfaatnya lebih banyak kalau ditutup, pedagang lebih teratur, dan menggaggu kenyamanan wisatawan, ada arena joging juga kita buatkan, pagi pagi banyak ibu ibu dan bapak bapak yang joging, jelas mereka terganggu" tegasnya. 

Untuk lahan parkir bagi wisatawan, akan memanfaatkan lahan parkir di sekitar Masjid Nurul Bilad Kuta. "Kita sudah siapkan lahan parkir untuk 400 kendaraan roda empat" jelasnya. Am



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Kuta Lombok Akan Ditutup"

Post a Comment