sasamboku

sasamboku

Pasar Seni Kuta Diganti Pasar Bintang Lima

Lombok Tengah, sasambonews.com- Keberadaan pasar Seni Kuta Kecamatan Pujut bukannya malah menjadi pusat perekonomian masyarakat malah menjadi bangunan sia sia dan tak terlihat nilai estetikanya di kawasan Pantai Kuta. karena itu ITDC ke depan akan menyulap pasar tyersebut menjadi pasar moderen berbintang lima. "Kita akan bangun pasar bintang lima ditempat pasar Seni sekarang" kata Direktur ITDC Lombok H.Adi Sasono di Kuta Rabu 25/7.

Pasar Seni oleh pemerintah daerah dibangun untuk menampung pedagang asongan  maupun pedagang warung yang selama ini mangkal di Rio Pantai sebelum akhirnya digusur. namun karena kurangnya perencanaan maka bangunan pasar yang bernilai kurang lebih 700 juta itu akhirnya mubazir. Bangunan itu berada di tanah milik ITDC yang diberikan pinjaman namun karena selama ini lahan tersebut adalah lahan di daerah genangan maka pasar itu setiap tahun dilanda banjir atau tergenang.

ITDC sendiri saat dibangun pasar tersebut tidak dilibatkan dalam hal perencanaan karena ITDC memang belum masuk ke kawasan Mandalika. "Kita baru masuk tahun 2016, jadi kita tidak tahu persis pembangunannya" katanya.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasar Seni Kuta Diganti Pasar Bintang Lima"

Post a Comment