sasamboku

sasamboku

Sengkerang, Lokasi Pembangunan Gedung Ketaq Bernilai 24 M


Lombok Tengah, sasambonews.com- Perkembangan industri Ketaq di Kabupaten Lombok Tengah cukup pesat. Untuk itu  Pemerintah daerah terus berupaya membangun sarana dan fasilitas untuk industry kerajinan bernilai tinggi itu. Salah satunya adalah dengan membangun Gedung Anyaman Rotan dan Ketaq atau Gedung PCK Rocket.
Menurut rencana gedung tersebut akan dibangun di Desa Sengkerang Kecamatan Praya Timur.


Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Lombok Tengah, Drs.H.Saman, di Dmax Praya kemarin mengatakan bangunan itu dihajatkan untuk sarana mempromosikan dan menawarkan produk-produk kerjainan ketaq.

H.Saman lebih lanjut menyampaikan, Gedung itu didesain sedemikian rupa sehingga akan mempermudah bagi pengrajin rotan dan ketak untuk memajang hasil kerajinanya.”Nanti disana kita buatkan juga semacam area rekreasi keluarga sederhana,”katanya.

Saman mengatakan pihaknya bersama dengan pihak Kementrian Perdagangan sudah melakukan survey ke lokasi dan Sengkerang dinilai sebagai lokasi yang tepat untuk mendirikan gedung tersebut. “wilayah tersebut dikelilingi oleh hampir seluruh pengrajin rotan dan ketaq yang ada di kecamatan tersebut. Rencana itu sudah disosialisasikan kepada masyarakat Desa Sengkerang, Beleka dan sekitar khususnya di desa-desa dengan warga dengan pengrajin rotan dan ketaq tersebu” jelasnya.
Gedung dengan ususlan anggaran mencapai Rp.24 milyar tersebut lanjut H.Saman, akan dilengkap dengan tempat penampungan bahan baku kerajinan, tempat pelatihan dan juga tempat untuk memajang hasil kerajinan dengan desian yang menarik sehingga pengunjung akan merasa nyaman berkunjung ke tempat tersebut. Am



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sengkerang, Lokasi Pembangunan Gedung Ketaq Bernilai 24 M"

Post a Comment