sasamboku

sasamboku

Danpak Gempa, 2130 Rumah Rusak Di Desa Selebung

Lombok Tengah, sasambonews.com - Danpak Gempa 6.2 Magnitudo yang mengguncang Mataram dan sekitarnya berdampak ke Lombok Tengah. Ribuan rumah rusak berat maupun ringan akibat gempa.

Hampir seluruh desa di Kecamatan Batukliang Utara terdapat rumah yang hancur. Sedikitnya 3 Kecamatan di Lombok Tengah terkena danpak gempa diantaranya Kecamatan BKU, Batukliang, dan Pringgarata.

Kecamatan terparah dialami kecamatan Batukliang Utara. Sejumlah desa porak poranda akibat gempa. Terparah di desa Selebung. Di desa ini sebanyak 2130 bangunan yang rusak, 16 diantaranya bangunan masjid.

Kepala Desa Selebung Agus Kusumajaya mengatakan Batukliang Utara merupakan daerah terdekat dari titik gempa baik di KLU maupun di Mataram sehingga dampaknya cukup besar. "Gempa inikan tidak mengikuti jalan raya yang berkelok kelok, tentu akan jauh jika ikuti jalan, namun gempa dari bawah dan memintas" jelasnya.

Untuk itu dia berharap agar pemda Lombok Tengah hanya mementingkan KLU saja namun Lombok Tengah juga perlu diperhatikan. Am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danpak Gempa, 2130 Rumah Rusak Di Desa Selebung"

Post a Comment