sasamboku

sasamboku

LPB Bantu Korban Gempa KLU

Lombok Utara, sasambonews.com- Lalu Pathul Bahri Center (LPB) kembali menyalurkan bantuan kepada korban gempa 7.0 SR Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Bantuan diberikan kepada warga Santong, Bumbesari, Lendang Gagak dan Baturakit, daerah yang cukup parah terkena gempa.
Bantuan diterima langsung masyarakat diposko posko pengungsian pada Senin malam.

Jenis bantuan antara lain beras setengah ton, mie instan ratusan duz, air mineral ratusn duz, nasi bungkus 500 bungkus. Bensin atau premium 10 liter, dan sejumlah uang.

L.Martawijaya yang memimpin rombongan bantuan LPB mengatakan masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan sebab masih sangat banyak masyarakat yang belum menerima bantuan akibat keterbatasan bantua.

Masyarakat pengungsi saat ini membutuhkan beberapa kebutuhan pengungsian seperti makanan dan minuman, terpal, obat obatan, selimut, tikar dan lain lain. "Saat kita salurkan bantuan terjadi gempa 5,4 SR yang getarannya sama besarnya saat 7.0 SR di Lombok Tengah" tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lombok Tengah L.Pathul Bahri (LPB) via telpon dari Mekah Arab Saudi mengatakan dirinya sudah memerintahkan kepada pengurus LPB untuk segera menyalurkan bantuan. Tidak hanya sekali atau dua kali namun seterusnya sampai masyarakat benar benar dapat terkurangi bebannya. "Tadi malam sudah saya minta dikirim, hari inipun kita akan kirim bantuan lagi" jelasnya.

Dia berharap bantuan yang diberikan akan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh korban gempa. Percayalah dirinya dan masyarakat lainnya tidak akan tinggal diam melihat penderitaan warga korban gempa. Dia meminta agar korban gempa sabar menghadapi cobaan ini dengan tabah dan sabar. "Allah punya rencana dari semua musibah ini yang tidak kita ketahui, bersabarlah semoga Allah melindungi kita semua amin" ungkap Pathul Bahri. Am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LPB Bantu Korban Gempa KLU"

Post a Comment