sasamboku

sasamboku

Bupati Terima, 63 Insinyur CPNS Kementerian PUPR di Pendopo

Lombok Tengah, sasambonews.com- Sebanyak 63 orang Insinyur muda calon PNS dari Kementrian PUPR diterima Bupati Lombok Tengah di Pendopo Bupati.

Para insinyur muda ini datang ke Lombok Tengah untuk membantu pemda Lombok terkait pembangunan kembali rumah akibat bencana gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

Mereka akan ditempatkan di lokasi terparah dampak gempa yakni Tiga kecamatan Batukliang, Batukliang Utara dan Pringgarata.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Lombok Tengah L.Firman Wijaya didampingi Tim Korwil  Kotaku Lombok Tengah L.Mayadi mengatakan, seluruh insinyur muda itu akan terbagi habis di tiga kecamatan itu.

Para insinyur muda itu akan melakukan pendampingan program Rekompak sekaligus juga menjalani prajabatan sebelum menjadi PNS.

Program Rekompak (Rehabilitasi dan Rekonstruksi Rumah dan Permukiman)  berbasis masyarakat sendiri merupakan program Kementrian PUPR.

Insinyur itu akan mensosialisasikan rumah RISA (Rumah Instan Sederhana Sehat) didampingi senior fasilitator dari program KOTAKU yang sudah dilatih untuk program rekompak

Tugas para insinyur itu cukup lama minimal 1 bulan dan bertugas memfasilitasi masyarakat membuat perencanaan seperti validasi data, penguatan kelompok serta rencana teknis pembangunan rumah.

Selanjutnya kata Firman, setelah melakukan perencanaan akan dilanjutkan pada tahap pelaksanaan yaitu pembersihan lahan pembangunan rumah

Sebelumnya gempa menghantam Lombok termasuk Lombok Tengah. Berdasarkan pendataan dan verifikasi yang dilakukan oleh Tim Penanggulangan bencana pemda Lombok Tengah sebanyak 2700 rumah rusak berat. Jumlah itu yang sudah masuk rekeningnya untuk ditranafer.

Dari 2700 lebih itu yang sudah terisi tabungannya sebanyak 799 orang. Am



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Terima, 63 Insinyur CPNS Kementerian PUPR di Pendopo"

Post a Comment