sasamboku

sasamboku

INOVASI Latih Guru Baik Bagi Guru SD di Loteng

Lombok Tengah, sasambonews.com- Puluhan guru SD di Kabupaten Lombok Tengah mendapat pelatihan guru baik oleh program INOVASI di SDN Tampar Ampar Kecamatan Praya Tengah Jumat kemarin.

Instruktur pelatihan  Guru Baik, Mujiman mengatakan kegiatan pelatihan bertujuan untuk membuka wawasan, kesadaran dan pemahaman peserta tentang, Pola pikir berkembang. Selain itu juga dapat menemukan masalah pembelajaran dan solusi mengatasinya.

 Disamping itu pelatihan dilakukan kepada guru agar guru tersebut dapat dengan cepat mengetahui apa yang menjadi kesulitan belajar siswa serta bertujuan untuk pembelajaran inklusif.

Sedangkan manfaat pelatihan menurut Mujiman adalah agar peserta menyadari dan memahami pentingnya pola pikir berkembang dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.

Manfaat lain adalah peserta memiliki kemampuan mengidentifikasi kesulitan belajar siswa di kelasnya masing.

Mujiman berharap agar apa yang diperoleh selama pelatihan agar dapat diterapkan disekolah masing masing dalam rangka meningkatkan kuwalitas pendidikan siswa dan guru. "Kita harapkan kepada semua peserta agar apa diperoleh selama pelatihan jadi bahan referensi pengetahuan mereka dan mudah mudahan diterapkan sebab percuma ilmu yang diperoleh jika tak diterapkan" jelasnya. Am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INOVASI Latih Guru Baik Bagi Guru SD di Loteng"

Post a Comment