sasamboku

sasamboku

Hand Traktor Mulai Didistribusikan

Lombok Tengah, sasambonews.com -Masih dalam rangka menyemarakkan hari jadi Kabupaten Lombok Tengah yang ke 73, Dinas Pertanian dan Peternakan Lombok Tengah menggelar pameran alat pertanian dan menyerahkan secara simbolis bantuan hentraktor bagi para kelompok tani setempat. Penyerahan bantuan itu langsung oleh Bupati Lombok Tengah usai senam olahraga pagi di bencingah Alun-alun Tastura Praya.

 Adapun bantuan  hentraktor yang diserahkan sebanyak 15 unit dari 60 unit bantuan yang berasal dari dana apbn.
Tidak hanya bantaun hentraktor Distanak loteng juga menyerahkan sejumlah alat pertanian lainnya termasuk bantuan benih kepada para petani yang memang berhak mendapatkan.

Hal itu dilakukan dengan tujuan supaya para petani semakin dimudahkan bercocok tanam. Sehingga berimbas terhadap kenaikan indexs pertanian dan sekaligus menurunkan angka kemiskinan karena petani yang sudah sejahtera. Hal itu di ungkapkan kepala dinas pertanian dan peternakan lombok tengah lalu iskandar.

Terpisah, kepala Distanak Loteng mengatakan selain itu pihaknya juga berencana akan menyerahkan kembali bantuan hentraktor tersebut pada hari sabtu dan minggu sehingga para kelompok tani bisa langsung memanfaatkan bantuan itu. Nw




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hand Traktor Mulai Didistribusikan"

Post a Comment