sasamboku

sasamboku

Wakil Dubes Australia Akan Kunjungi SMPN 2 Pemenang

Mataram, sasambonews.com- Deputy Ambassador Australia untuk Indonesia, Allaster Cox, akan bertemu dengan pemerintah daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Allester akan melakukan kunjungan ke lokasi pengimplementasian program-program kerja sama antara Pemerintah Australia dan Indonesia di Kabupaten Lombok Utara pada tanggal 26-27 Oktober 2018.

Selama kunjungan, Deputy Ambassador Cox akan bertemu dengan Gubernur NTB, Dr H. Zulkieflimansyah, SE, MSc dan Bupati Lombok Utara untuk mendiskusikan dampak akibat gempa yang terjadi di bulan Juli dan Agustus lalu, termasuk secara khusus mendiskusikan dukungan pemerintah Australia untuk program-program pembangunan dalam rangka mendukung penanganan dan pemulihan pasca gempa.

Deputy Ambassador Cox dalam kunjungannya ke Lombok Utara, akan bertemu dengan Bupati Dr H. Najmul Akhyar, SH, MH dan melihat secara langsung kegiatan-kegiatan dengan dukungan dari Pemerintah Australia dalam mendukung proses pemulihan pasca gempa.

Di Lombok Utara, Cox akan mengunjungi satu sekolah, SMPN 2 Pemenang, yang dibangun melalui Program Australia Indonesia Education Partnership dan bertemu dengan tokoh kunci dari Pemerintah Lombok Utara, CSO (Civil Society Organization) dan masyarakat.

Untuk diketahui, Pembangunan gedung sekolah dimulai 20 September 2014 dan berakhir 25 Mei 2015. Proses belajar mengajar di sekolah ini sudah berlangsung selama empat tahun dan telah meluluskan satu angkatan.

Dari 2017-2018, sekolah ini mendapat dukungan pembangunan ruangan laboratorium komputer, laboratorium sains dan dua ruangan kelas dari pemerintah setempat. 

Berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Lombok Utara, saat ini tercatat 135 siswa yang mendaftar di sekolah ini dengan 12 guru PNS, 10 guru honor, dan 4 staf administrasi. Sekolah ini tidak mengalami kerusakan parah akibat gempa Agustus 2018 lalu. Pr



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakil Dubes Australia Akan Kunjungi SMPN 2 Pemenang"

Post a Comment