sasamboku

sasamboku

Jambore Dan Jelajah Alam Promosikan TWA Gunung Tunak

Lombok Tengah, sasambonews.com- Guna mempromosikan Taman wisata alam Gunung Tunak, Balai Konservasi Sumber Daya Alam BKSDA NTB kembali menggelar Festival Tunak Jambore dan Jelajah Alam yang di ikuti ratusan peserta dari beberapa komunitas pencinta alam yang ada di Lombok.

Dengan luas 1.297 hektar, taman wisata alam TWA Gunung Tunak di Desa Mertak Kecamatan Pujut Lombok Tengah menjadi salah satu tempat tinggal dari beberapa spesies flora dan fauna langka yang masih di lindungi. Sehingga untuk semakin mempromosikan dan memperkenalkan potensi yang ada di kawasan tunak, pihak balai Konservasi Sumber Daya Alam NTB menggelar kegiatan jambore dan jelajah alam yang diikuti ratusan peserta dari beberapa komunitas pencinta alam yang ada di Lombok.

Mereka sangat antusias dalam mengikuti sejumlah materi kegiatan yang diberikan oleh panitia. Baik itu materi tentang pengenalan kawasan maupun satwa langka yang ada didalamnya.

Salah satu peserta jambore asal Bogor Jawa Barat Cindy mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bagus guna mempromosikan sekaligus sebagai ajang untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap pentingnya menjaga alam dan melindungi satwa yang ada didalamnya.

Ia juga mengharapkan kepada pemerintah supaya sarana maupun prasarana penunjang untuk semakin di tingkatkan mulai dari akses jalan, Toilet, serta tempat beribadah. Sehingga wisatawan semakin nyaman untuk berkunjung.

Sementara peserta lain juga mengungkapkan kekagumanya terhadap potensi wisata yang ada di TWA gunung tunak, dimana selain melihat lebatnya hutan belantara dan bukit yang menjulang tinggi. Ia juga dapat menemukan beberapa pantai pantai indah yang juga menyatu dengan lebatnya hutan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jambore Dan Jelajah Alam Promosikan TWA Gunung Tunak"

Post a Comment