sasamboku

sasamboku

Kapolres Silaturahmi Dengan Wartawan

Lombok Tengah, sasambonews.com- Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santosa bersilaturahmi dengan wartawan seluruh media cetak dan elektronik di Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres meminta doa dan dukungan dari media karena sesungguhnya dirinya dan jajaranya tidak bisa kerja sendiri tanpa bantuan masyarakat dan pers.

Menurutnya dalam melaksanakan kegiatan maka harus ada kontrol dari eksternal dan internal terhadap kinerja kepolisian. Kontrol eksternal berasal dari masyarakat seperti dari LSM yang memberikan kritik sosial, kontrol sosial lainnya adalah media. "Saya tidak ingin wartawan tidak memainkan peran secara maksimal dalam mengawasi kinerja kami. Kririklah kami, protes kami, jika ada hal hal yang kurang baik diangap oleh masyarakat atas kinerja kami" kata Kapolres di Aula Mapolres Kamis 15/11.

Peran pers sebagai kontrol sosial harus berjalan dengan baik dan benar sedangkan pengawasan internal adalah mempersiapkan dan kesiagaan anggota hadapi bencana karena daerah ini rawan gempa. "Kita harus siap dan bersinergi dengan instansi lain" jelasnya.

Selanjutnya yang akan dilakukan dirinya dalam waktu dekat adalah  persiapan untuk pesta demokrasi 2019, pileg dan pilpres. "Pers bantu kami, kawal kami, beri masukan" ungkapnya.

Selanjutnya, menyikapi segala gangguan kamtibmas. Dan tidak lakukan penyelesaian dengan kekerasan atau di luar koridor hukum. " itu prioritas saya dalam waktu dekat ini" jelas Kapolres Asal Semarang yang baru beberapa hari bertugas di Lombok Tengah itu.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolres Silaturahmi Dengan Wartawan"

Post a Comment