sasamboku

sasamboku

Kasus Pilkades Diserahkan Ke Tim Penyelesaian Sengketa

Lombok Tengah, sasambonews.com- Kasus Pemilihan Kepala Desa di Lombok Tengah akan segera diselesaikan tim penyelesaian sengketa. Untuk itu pemda meminta supaya TPS yang diduga ada tindakan kecurangan supaya segera mengumpulkan bukti bukti yang memperkuat dugaan itu.

Pemilihan kepala desa serentak di Lombok tahun ini di warnai kericuhan. Kericuhan dipicu karena masyarakat menduga panitia Pilkades di sejumlah desa bertindak curang sehingga menguntungkan salah satu pasangan calon.

Menindak lanjuti hal itu, Asisten I Setda Lombok Tengah H. Lalu Moh. Amin menyampaikan kepada masyarakat supaya bisa menahan diri dan tidak terprovokasi sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Karena dalam kasus pilkades sudah ada tim penyelesaian sengketa yang nantinya bertugas dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi. "Serahkan kepada kami setiap masalah di pilkades, biar tim penanganan sengketa yang selesaikan" kata Amin

Di Tim penyelesaian sengketa itu terdapat unsur akademisi, kejaksaan, serta kepolisian. Untuk itu ia meminta masyarakat yang melihat ada oknum yang bermain dan bertindak curang saat pilkades berlangsung supaya mengumpulkan dan menyerahkan bukti bukti sehingga dapat segera ditindak lanjuti.

Namun jika hasil penyelesaian sengketa itu masyarakat masih belum puas, masyarakat boleh melakukan gugatan ke pihak berwajib. NW



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasus Pilkades Diserahkan Ke Tim Penyelesaian Sengketa "

Post a Comment