sasamboku

sasamboku

Pemda Loteng, Gelar Maulid Akbar Di Kawasan ITDC

Lombok Tengah, sasambonews.com- Maulid Nabi Muhammad SAW terbesar dan terbanyak pesertanya digelar Pemda Lombok Tengah, bertempat di Masjid Nurul Bilad Mandalika Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Loteng

Sedikitnya 8 kegiatan dijadikan satu dalam kegiatan itu diantaranya, Ngurisan (Potong rambut bayi), Namatan (khatamal quran), Isbat Nikah, Nyongkolan, Sunatan (khitanan) masal, Santunan anak Yatim, pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia kecamatan dan Tausyiah oleh Prof.DR. KH. Manarul Hidayat, MA.

 Kegiatan tersebut dihadiri, Bupati Loteng H Moh.Suhaili FT.SH, Wakil Bupati loteng H. L. Fathul Bahri Sip, Prof.DR. KH. Manarul Hidayat, MA, Dir Bimas Polda NTB Kombes Pol B Basri W, Dandim 1620/Loteng Letkol CZI Prastiwanto SE, Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa, Pabintal Korem 162/WB, Kapten  lnf G.Satria Alfarizi, Ketua DPRD Loteng H Puaddi, Kajari Loteng Ely Rahmawati, Ketua PA Negeri Praya, Direktur ITDC Mandalika, H. Hadi, Sekda Loteng H. Nursiah, Para Asisten Kab  Loteng
Tokoh agama, Para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Loteng, Para Guru dan Kepsek Se-Loteng, Kepala Desa se- Kecamatan Pujut dan masyarakat se-Desa Kuta.

Wakil Bupati Lombok Tengah dalam sambutannya mengatakan, pada hari ini masyarakat Lombok Tengah sedang  merayakan kelahiran Nabi besar Muhammad SWT atas kehadiran beliau diatas muka bumi, umatnya bisa seperti ini, "ini bentuk syukur kita atas apa yang telah diberikan kepada kita" kata Wabup.

Saat ini katanya, Kawasan KEK yang sedang dibangun oleh pemeritah pusat ini bukti bahwa pemerintah  masih memperhatikan agar masyarakat Lombok Tengah bisa meningkatkan kesejahteraan.
"kemarin kita juga membuka  pintu gerbang pendakiaan gunung rinjani untuk kita jadikan daerah wisata untuk meningkatkan pendapatan derah, dan juga untuk menambah lapangan pekerjaan bagi masyarakat desa Aik Berik" ungkapnya.

Untuk itu perlu tingkatkan kecerdasan, kepintaran anak didik  agar ke depan bisa jadi anak yang bisa membatu dan menumbuh kembangkan apa yang mereka miliki sehingga bisa berguna untuk dimasa yg akan datang.

Pada kesempatan itunpula Wabup memperkenalkan Pukul Dandim Lombok Tengah dan Kapolres Lombok Tengah yang baru beberapa hari menjabat di Lombok Tengah. Gs

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemda Loteng, Gelar Maulid Akbar Di Kawasan ITDC"

Post a Comment