sasamboku

sasamboku

Polres Siagakan Tim, Hadapi Bencana Alam

Lombok Tengah, sasambonews.com- Memasuki  musim  hujan, tim  siaga  bencana  disiagakan  Polres  Lombok  Tengah.

Apel  siaga  bencana di Alun  Alun  Tastura  Lombok  Tengah  Rabu, 28 November 2018.

Hadir dalam apel siaga tersebut, Wakil Bupati Lombok Tengah, Kapolres Lombok Tengah, Kejari Lombok Tengah, Ketua Pengadilan Negeri Lombok Tengah, PJU Polres Lombok Tengah, Kasat PolPP Lombok Tengah, Kadis Perhubungan Lombok Tengah dan Kepala BNPB Lomboj Tengah

Adapun peserta yang mengikuti apel siaga diantaranya, Pasukan Gabungan Staf  1 ( Satu ) Peleton, Pasukan Sabhara : 1 ( Satu ) Peleton, Pasukan Lantas : 1 ( Satu ) Peleton, Pasukan Bhabinkamtibmas : 5 ( Lima ) Peleton, Pasukan Gabungan Reskrim &Narkoba 1 Peleton, Pasukan Intelkam 1  Peleton,  Pasukan Brimob 1 Peleton, Pasukan Bhabinsa 1 Peleton, Pasukan Pol. PP 1 Peleton, Pasukan Dinas Perhubungan  1 Peleton, Pasukan BPBD 1 Peleton, Pasukan PNS  1 Peleton,  Pasukan BKD 1 Peleton.

Adapun kendaraan yang di pamerkan dalam apel siaga tersebut antara lain Kendaraan R2, Raimas, Bhabinkamtibmas, dan Lantas. Kendaraan R4/R6 Sabhara, Polsek, dan Lantas Kendaraan Alsus  Ambulance

Wabup  dalam amanatnya saat menjadi  inspektur apel mengatakan,  pada kesempatan yang baik ini Wabup mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada kapolres dan seluruh jajarannya atas perhatiannya dalam  memikirkan penanganan bencana  di Lombok  Tengah.

Menurut Wabup, dalam respon tanggap menghadapi bencana telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. "Saya menyambut baik atas dilaksanakannya apel siaga ini.  Apel siaga ini menandakan seluruh kesiapan dalam menghadapi bencana yang ada di kabupaten Lombok Tengah "Kita harus menyadari bahwa kabupaten Lombok Tengah ini adalah kabupaten yang menyimpan faktor bencana alam" jelasnya.

 Saat ini kata Wabup, Kapupaten Lombok Tengah sudah memasuki musim hujan dimana akan terjadi longsor dan banjir. Dalam menghadapi musim hujan kita perlu mewaspadai dampak bencana dan menanggapi bencana seperti banjir, angin kencang dan longsor untuk  itu diperlukan upaya masyarakat untuk meningkatkan kualitas lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

Dengan adanya perubahan cuaca maka diperlukan kesiapsiagaan semua jajaran dalam rangka mengurangi bencana dan harus tanggap dalam menghadapi bencana. "Oleh karena itu saya menghimbau semua pihak untuk mengoptimalkan tanggap bencana untuk mengurangi resiko di kabupaten Lombok Tengah" terangnya.

Dia  menghimbau semua pihak harus terpadu dan berkesinambungan dan beperan bersama dalam menghadapi ancaman yang mungkin terjadi di kabupaten Lombok Tengah. Am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Siagakan Tim, Hadapi Bencana Alam "

Post a Comment