sasamboku

sasamboku

SDN Merang Baru Terendam, Siswa Diliburkan

Lombok Tengah, sasambonews.com- SDN Merangbaru Kelurahan Panjisari Praya Lombok Tengah tergenang hingga 40 cm. Akibatnya seluruh siswa diberikan belajar dirumah.

Hujan deras yang mengguyur kota praya selama 4 jam kemarin membuat sejumlah tempat di lombok tengah tergenang. Tak terkecuali SDN Merangbaru di Kelurahan Panjisari Kecamatan Praya Lombok Tengah. Dimana air hujan menggenangi seluruh bagian sekolah mulai dari lapangan hingga ruang kelas sampai ketinggian sekitar 30 cm. Akibatnya seluruh siswa diberikan belajar dirumah karena tidak memungkinkan untuk menjalankan proses belajar mengajar.

Sementara Kepala sdn merangbaru baru zainudin mengatakan bahwa bukan hanya tahun ini sekolah ini tergenang namun tahun lalu juga mengalami hal serupa akan tetapi tidak separah hari ini. Untuk itu pihaknya mengharapkan supaya dinas pupr segera bertindak dan membenahi saluran irigasi yang dinilainya sangat kecil hingga membuat sekolah terkena imbas.
Selain itu pihak sekolah juga meminta Pemda Lombok Tengah menyiapkan tempat belajar sementara bagi siswanya entah itu numpang disekolah lain atau yang lainnya sehingga proses belajar tetap berlanjut.

Zainudin khawatir jika saluran irigasi tidak segera diperbaiki, akan kembali tergenang mengingat musim penghujan baru saja dimulai. "Sepanjang tak dibuatkan saluran maka akan tetap seperti" kata dia. Nw




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SDN Merang Baru Terendam, Siswa Diliburkan"

Post a Comment