sasamboku

sasamboku

BPN Loteng Serahkan 2000 Sertifikat Gratis

Lombok Tengah, sasambonews.com- BPN Serahkan 2000 sertifikat tanah kepada masyarakat. Penyerahan dilakukan Wakil Bupati Lombok Tengah didampingi Kepala Kanwil BPN NTB dan Kepala Kantor BPN Lombok Tengah di Becingah Adiguna  Praya  Selasa 4/12.
Wabup serahkan sertifikat tanah kemasyarkat 

Kepala Kantor BPN Kabupaten Lombok  Tengah L.Mandra Prawiranegara mengatakan sertifikat yang diberikan merupakan program strategis nasional. Sertifikat itu sudah diserahkan ke masyarakat. "Ada 2000 sertifikat yang kita serahkan tahap awal ini" katanya.

Diakuinya sebanyak  25 ribu  bidang  pada tahap awal yang dibebankan kepada kabupaten Lombok Tengah. Jumlah itu ditambah 2,5 bidang yang merupakan limpahan dari KLU akibat gempa, "karena KLU terkena gempa maka jatah mereka dibagi  bagi ke berbagai  daerah  di Lombok, tapi  kami  bisa selesai kan meski di akhir tahun diserahkan oleh  BPN  pusat" jelasnya.

Dikatakannya, secara umum, total bidang tanah  yang dibebankan  kepada  Kabupaten Lombok  Tengah  sebesar 32,500 bidang yang ditargetkan harus  selesai sebanyak  27 ribu,  sisanya dilakukan pemetaan dan optimis bisa tuntas seluruhnya. "tahun depan kami akan kerjakan lagi sebanyak 40 ribu sertifikat yang akan  disebar di seluruh Indonesia" jelasnya.

Sementara itu  Kanwil BPN Provinsi NTB Dalu Agung  Darmawan M.Si, mengatakan tahun depan akan ada 40 ribu bidang  tanah. Diharapkan tahun depan kerjasama ini akan dikuatkan lagi. Secara umum pensertisipikatan tanah di NTB  sebanyak 175 ribu. "insya Allah kita bisa selesaikan ditengah gempa. sehingga kita geser  ke daerah lain" jelasnya.

Dia menambahkan, di Loteng setiap jengkal tanah bisa  dipetakan sehingga didapatkan informasi yang utuh tentang bidang tanah.
"kita tata kepenguasaan dan kepemilikan tanah. bagaimana kita menata ruang, harapan kita kegiatan ini  akan terus dilakukan. pendaftaran dan pendataan tanah haruslah sinergis dengan kegiatan pemda" jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri mengatakan, pemda Lombok Tengah menyampaikan banyak terima kasih atas perhatian pihak BPN untuk pembuatan sertifikat tanah di Kabupaten Lombok Tengah. "Kami sangat bersyukur meskipun ada tambahan karena gempa di KLU, gempa saja ada berkah bagi kita" jelasnya.

Wabup gembira ditahun  2019 nanti ada 40 ribu bidang tanah yang  akan  dituntaskan di Kabupaten Lombok Tengah. "Ini kabar baik bagi kita" jelasnya. Am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BPN Loteng Serahkan 2000 Sertifikat Gratis "

Post a Comment