sasamboku

sasamboku

Hujan Mulai Turun, Longsor Putus Pipa Distribusi


Lombok Tengah, sasambonews.com- Sebelumnya masalah kekeringan yang berdampak kepada tergangunya pasokan air ke konsumen menjadi maslah PDAM, kini setelah hujan mulai turun, masalah kembali menghampiri PDAM Lombok Tengah.

Pipa jaringan distribusi dari sumber mata air Tibu Lempanas tergerus longsor, akibatnya jaringan pipa distribusi itupun terputus. Akibat terputusnya pipa jaringan tersebut, distribusi air ke sejumlah wilayah pelayanan menjadi terhenti sementara waktu. 

Pihak PDAM Tirta Ardhia Rinjani saat ini tengah melakukan perbaikan terhadap pipa yang rusak akibat diterjang  longsoran tanah tersebut.

Direktur Utama PDAM Tirta Ardhia Rijani H.L.Kitab yang dikonfirmasi membenarkan soal kerusakan pipa jaringan berdiameter 6 in tersebut. “Memang benar ada kerusakan jaringan akibat longsor yang terjadi beberapa waktu lalu, kini tengah dalam perbaikan” kata Dirut.
Menurutnya, membutuhkan waktu untuk memperbaiki jaringan tersebut terlebih lokasi kerusakan ditengah hutan sehingga dengan medan yang memberat menyulitkan pekerja untuk memperbaikinya. Kendati demikian pihaknya terus berupaya untuk memperbaiki kerusakan itu agar pelayanan kembali normal. “Kemarin kita dipusingkan dengan debit sumber mata air yang menyusut tajam, kini giliran hujan turun, longsor kembali menghantam pipa kita, makanya ada beberapa wilayah yang menjadi pasoikan sumber mata air ini menjadi terganggu” paparnya.

Untuk itu dia berharap konsumen lebih bersabar dahulu sebab pihaknya sedang berusaha semakisimal mungkin untuk memperbaiki kerusakan itu. “Mohon kesabarannya, kita sedang perbaiki” jelasnya. Xx



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hujan Mulai Turun, Longsor Putus Pipa Distribusi"

Post a Comment