sasamboku

sasamboku

L.Zohri Nyalakan Api Obor Porprov NTB 2018 Di Kuta

Lombok Tengah, sasambonews.com- Kabupaten Lombok Tengah kembali dibuat riuh. Jika sebelumnya ada TNI Marathon Internasional yang melibatkan 7000 peserta luar dan dalam negeri. Kali  ini  Kuta kembali riuh rendah dengan event daerah Pekan Olah Raga Provinsi.

Pembukaan Porprov dipusatkan di Kuta Kecamatan Pujut. Hadir Gubernur dan Wakil Gubernur  NTB, Zulkiplimansyah, Hj.Rohmi Jalilah, Ketua KONI NTB.

Tema dari kegiatan kali ini adalah Pekan Olah raga (PORPROV Prestasi Makin Gemilang  Ke-X Nusa Tengara Barat  tahun 2018. Kegiatan ini juga dalam rangak Hari Ulang Tahun Provinsi NTB Ke-60.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut diantaranya  pelari internasional asal KLU L.M.Zohri, DPD RI Baiq Ratu Diah , Walikaota Bima H.Muhammad Lutfi,  Kasrem 162/WB Letkol Inf  Endarwan Yansori, Wakil Walikota Mataram Mohan Roliskana, Bupati Sumbawa Barat (DR. H. W. Musyafirin MM, Bupati Lotim H. M. Sukiman Azmy, Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto SE, Ketua DPRD Kab. Loteng M Puadi, Sekda Loteng H.Nursiah, Ketua Koni NTB H. Andy Hadianto, Kejari Praya Ibu Ely Susilawati SH. MM MH., Kadis Pora Kab Loteng H.L.Dipta, Dir Ops Itdc Ngurah Wirawan dan pejabat teras lainnya.

Sebelum acara dimulai  peserta kontingen melaksanakan defile yang diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota Provinsi NTB, dan Drumben dari  Kampus IPDN NTB mengiringi Defile Kontingen.

Defile diikuti  oleh kontingen dari masing  masing Kabupaten diantaranya kontingen Kabupaten Loteng sebanyak 250 orang atlet Kabupaten Bima atlet dan ofisial 438 orang. Kota Mataram atlet dan ofisial 466 orang. Kabupaten Sumbawa Barat atlet dan ofisial 433 orang. Kabupaten Lotim atlet dan ofisial 271 orang. Kota Bima atlet dan ofisial 448 orang. Kabupaten Dumpu atlet dan ofisial 331 orang. Kabupaten Lobar atlet dan ofisial 373 org. Kabupaten Sumbawa atlet dan ofisial 366 orang. Jumlah atlit keseluruhan 4072 orang.

Gubernur NTB mengatakan, olahraga bukan semata - mata prestasi tetapi untuk mengangkat harkat martabat di event Nasional maupun Internasional dan Nusa Tenggara Barat sudah pernah mengangkat di even Internasional seperti Lalu Zohri dan kawan kawan dan ke depan kami berharap dengan adanya pekan olahraga ini NTB akan semakin gemilang.
"Saya yakin kedepan atlet NTB pasti akan semakin banyak dan bisa menyumbangkan emas untuk lndonesia" katanya.

Wakil Gubernur NTB sekaligus membuka pekan olah raga Ke X  Provinsi NTB menambahkan NTB berada di wilayah KEK Mandalika Resort ITDC semoga  pembangunan itdc semakin baik ke depan.
"semua kita tau bahwa oleh raga adalah salah salah satu pasilisator terbaik untuk pembangunan karakter generasi muda  bangsa" jelasnya.

Wagub berharap seluruh kabupaten kota  NTB dengan  acara ini menjadi ajang untuk memajukan olahraga  mudah mudahan NTB bisa melahirkan bintang bintang atlet baru untuk olahraga.

 Penyalaan api obor oleh Lalu Zuhri. Gs




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "L.Zohri Nyalakan Api Obor Porprov NTB 2018 Di Kuta"

Post a Comment