sasamboku

sasamboku

Pilkades Kateng Diulang Dijaga Ketat Polisi

Lombok Tengah, sasambonews.com- Pemungutan suara ulang pilkades kateng hari ini dilakukan, namun ternyata banyak masyarakat yang memilih tidak memberikan hak suara. Seperti di TPS 01 Ketangge Pendem. Dimana sejak dibuka pada pukul 08.00 pagi tadi hingga pukul 11.00 ini hanya 1 orang yang memberikan hak suara.

Ratusan aparat gabungan kepolisian dari polres lombok tengah hingga tni di turunkan dalam pengamanan pemungutan suara ulang PSU pemilihan kepala desa kateng pada Rabu 19 Desember 2018. Mereka standby di masing masing tps serta di depan kantor desa kateng. Hal itu dilakukan supaya PSU hari ini bisa berjalan dengan lancar, tidak seperti yang terjadi sebelumnya.

Sementara dari 13 tps yang melakukan pemilihan ada tps yang ramai bahkan tps yang sepi seperti tps 06, masyarakat sangat antusias dalam melakukan pemilihan ulang namun berbeda di TPS 01 Ketangge Pendem. Pasalnya hingga pukul 11.00 wita hanya ada satu warga atas nama Sultan Alifin yg melakukan pemilihan ulang di tps ini.

Salah satu panitia PSU H Lalu Badran mengatakan bahwa sejak dibuka pada pukul 08.00 pagi tadi sebanyak 788 suara suara hanya ada satu suara yg di coblos. Pihaknya pun tidak tau apa penyebabnya masyarakat untuk tidak memberikan hak suaranya.

Sebelumnya pilkades Kateng gagal lantaran surat suara dirusak. Selain itu terjadi bentrok antara aparat kepolisan dengan masyarakat. Nw





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pilkades Kateng Diulang Dijaga Ketat Polisi"

Post a Comment