Sumum Tak Bangga Dengan Gedung Sekolah Megah

Lombok Tengah, sasambonews.com- Hampir seluruh sekolah baik menegah maupun sekolah dasar serta sekolah menengah atas di Kabupaten Lombok Tengah memiliki bangunan megah atau bertingkat, padahal bangunan mewah dan bertingkat tidaklah menjamin kuwalitas pendidikan disekolah itu. "Saya tidak bangga dengan sekolah bertingkat kalau kuwalitas pendidikannya rendah" kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah H.Sumum sesuai menghadiri kegiatan Temu INOVASI di SMKN 1 Praya kemarin.

Sumum mengatakan selama ini masyarakat bangga dengan bangunan monumental dimana sekolah dibangun seperti istana mewah dan bertingkat sementara kuwalitas pendidikannya masih dibawah rata rata. Seharusnya dengan bangunan megah bertingkat itu sekolah tersebut bisa lebih berkuwalitas dibandingkan dengan sekolah lain. "Kepala Sekolah maupun guru kerap bangga dengan bangunan sekolahnya yang mewah padahal masyarakat tidak menginginkan bangunan sekolah mewah tetapi kuwalitas yang diharapkan" tegasnya.

Sumum mengakui persepsi ini sulit dirubah oleh karena itu menjadi tantangan dirinya untuk merubah stigma gurudan kepala sekolah itu. "Ini tantangan saya yang saya rasa cukup berat untuk bisa merubah mindset dari para guru dan kepala sekolah tersebut" ungkapnya.

Dia berharap kedepan para guru dan sekolah dapat lebih menonjolkan kuwalitas sekolah dibandingkan dengan kemegahan bangunan sekolah seba hal itu menjadi harapan orang tua murid. am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sumum Tak Bangga Dengan Gedung Sekolah Megah"

Post a Comment