sasamboku

sasamboku

Persiapan Bau Nyale Tahun Ini Mulai Dimatangkan

Lombok Tengah, Sasambonews.com Persiapan Pestival Bau Nyale tahun ini mulai dimatangkan. Seperti penetuan tanggal serta kegiatan yang akan dilakukan sebelum sampai puncak acara.

Hari ini Perisapan Pestival Bau Nyale 2019 mulai dimatangkan seperti penanggapan hingga sejumlah kegiatan yang akan dilakukan sebelum puncak acara. Rapat persiapan dilakukan bersama pihak Provinsi, ITDC, serta Pemkab Lombok Tengah di Ruang Rapat Tastura 1 Kantor Bupati Lombok Tengah Rabu 09 Januari 2019.
Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah menyampaikan bahwa pihaknya akan mengusahakan supaya persiapan untuk Bau nyale tahun ini betul-betul dimatangkan. Sehingga tidak ada perselisihan maupun kekurangan saat acara berlangsung.

Sementara itu Kepala Dinas Periwisata Provensi NTB Lalu Faozal mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan beberapa kritikan saat berlangsungnya bau nyale tahun lalu sehingga pihaknya meminta supaya bau nyale tahun ini tidak seperti sebelumnya. Mengingat Bau Nyale telah masuk top ten calender ivet nasional sehingga pelaksanaan kegiatannya tidak boleh acak-acakan.

Sementara itu Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Lombok Tengah Lalu Putria mengatakan bahwa penentuan penanggalan bau nyale atau sangkep urige akan dilakukan besok pagi dengan melibatkan berbagai unsur baik dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga penamu dari 4 penjuru angin. Sangkep urige akan dilakukan di desa wisata ende dan desa sade kecamatan pujut lombok tengah.(nw)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persiapan Bau Nyale Tahun Ini Mulai Dimatangkan"

Post a Comment