sasamboku

sasamboku

Puskesmas Penujak Terus Lakukan Sosialisasi Antisipasi DBD

Lombok Tengah, Sasambonews.com - Keberadaan nyamuk demam berdarah (DBD) memang setiap tahun menjadi hal yang sangat penting dan fokus utama dinas kesehatan untuk segera memberantas pembiakan dan penaggulangan terhadap penyakit yang diakibatkan oleh DBD. Untuk itu UPT Puskesmas Penujak Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah telah melakukan berbagai upaya dalam hal antisipasi, salah satunya dengan melakukan bersih-bersih lingkungan di 4 desa yang menjadi wilayah kerja Puskesmas Penujak yakni Desa Penujak, Bonder, Tanak Rarang dan Setanggor. Hal itu disampaikan Kepala UPT Puskesmas Penujak Sirajuddin A.Md.G saat ditemui diruang kerjanya kemarin. "kami telah melakukan beberapa upaya untuk antisipasi mulai dari PSN hingga sosialisasi kepasa masyarakat di 4 desa sebagai wilayah kerja Puskesmas Penujak" ungkapnya.

Selain itu pihaknya mengahrapkan semua pihak-pihak terkait seperti kepala desa dan camat untuk ikut terlibat dan turun ke lapangan melakukan sosialisasi pentingnya kebersihan dalam hal antisipasi pembiakan nyamuk demam berdarah (DBD).

Sementara sampai saat ini ada 2 warga yang telah melakukan pemeriksaan DBD di Puskesmas Penujak diantaranya 1 orang dari Desa Tanak Awu dan 1 orang di wilayah kerja Puskesmas Penujak yakni  warga setanggor, namun saat ini sudah ditangani pihak puskesmas dengan melakukan penyuluhan. Tak hanya itu pemeriksaan jentik juga setiap bulan dilakukan dengan melibatkan tim surpailen, kesling, dan pemegang program DBD itu sendiri.

Sanitarian di Puskesmas Penujak Baiq Widiawati juga mengatakan, pembiakan nyamuk DBD sering ditemui di tempat-tempat wadah yang berisikan air. "biasanya nyamuk DBD sering ditemui di wadah-wadah yang berisikan air" sampainya.

Selain itu pihak Puskesmas Penujak menghimbau kepada 4 desa yang menjadi wilayah kerja Puskesmas untuk mengaktifkan kembali kegiatan jum'at bersih dan menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.(nw)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Puskesmas Penujak Terus Lakukan Sosialisasi Antisipasi DBD"

  1. ASS..WR.WB.SAYA PAK RESKY TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    angka;GHOIB: singapura
    angka;GHOIB: hongkong
    angka;GHOIB; malaysia
    angka;GHOIB; toto magnum
    angka”GHOIB; laos…
    angka”GHOIB; macau
    angka”GHOIB; sidney
    angka”GHOIB: vietnam
    angka”GHOIB: korea
    angka”GHOIB: brunei
    angka”GHOIB: china
    angka”GHOIB: thailand

    ReplyDelete