Jembatan Akes Benang Stokel Dan Kelambu Longsor

Lombok Tengah, Sasambonews.com – Salah satu jembatan yang menjadi akses utama ke Wisata Air Terjun Benang Stokel Dan Benang Kelambu di Dusun Tendak-Endak Desa Aik Berik Kecamatan Batukeliang Utara Lombok Tengah pada Kamis malam sekitar pukul 22.00 Wita mengalami Longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akses ke Benang Stokel dan Benang Kelambu menjadi sedikit terhambat. Mengingat kendaraan roda empat tidak bisa melewati jalan itu dan dialihkan ke jalur arah timur untuk sampai ke gerbang Geo Park Rinjani. Hal itu dikatakan Kepala Desa Aik Berik Muslehudin saat meninjau jembatan yang mengalami longsor, “Ini adalah akses utama untuk sampai ke Benang Stokel dan Benang Kelambu. Kami prediksi sebelumnya bahwa jembatan ini akan longsor  mengingat sudah puluhan tahun tidak pernah ada perbaikan” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi adanya longsor susulan, pihaknya meminta agar Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah untuk segara diperbaiki mengingat ini merupakan jalan kabupaten dan jembatannya sudah puluhan tahun tidak pernah ada perbaikan.  Adapun yang menyebabkan Jembatan ini ambruk karena faktor usia dan sudah mengalami keretakan awal akibat gempa ditambah hujan yang terus terjadi di Wilayah bagian utara. “kalok tidak ada baja sebagai pelapisnya, mungkin jembatan ini sudah ambruk semuanya” jelasnya.

Pihaknya berharap Pemda Lombok Tengah bergerak cepat supaya akses wisatawan maupun warga setempat segera normal kembali. (nw)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jembatan Akes Benang Stokel Dan Kelambu Longsor"

Post a Comment