sasamboku

sasamboku

Kades Pengembur Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Desa Dan Forum Remaja Masjid

Lombok Tengah, Sasambonews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Pengembur Kecamatan Pujut Lombok Tengah akhirnya mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Desa (KTD) Anom Bekarye dan Forum Remaja Masjid Desa Pengembur. Hadir dalam pengukuhan tersebut Camat Pujut, Anggota DPRD Lombok Tengah, Ketua Karang Taruna Indonesia (KTI) Lombok Tengah, Kepala Desa Pengembur dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.
Pengukuhan ditandai dengan penyerahan bendera lambang Karang Taruna Desa Anom Bekarye dan Bendera Merah Putih oleh Kepala Desa Pengembur kepada Pengurus Karang Taruna Desa dan Forum Remaja Masjid di Halaman Kantor Desa Pengembur pada Minggu 24/03/2019.

Sementara itu dalam sambutannya  Ketua Karang Taruna Desa Pengembur Muhammad Sadli S.Pdi Mpd menyampaikan, pemuda merupakan kekuatan di desa, bangsa dan negara yang nantinya akan menjadi pengontrol segala kegiatan baik di lini pemerintahan maupun kemasyarakatan. "Saya kutip dari pilosof barat yang mengatakan bahwa tanpa ada angka satu maka angka dua dan seterusnya tidak akan pernah ada. Artitnya pemuda adalah nomer satu, mereka yang akan bertarung dalam sosial kemasyarakatan, sosial agama budaya dan pendidikan" ungkapnya. 

Selain itu pemuda merupakan ujung tombak pembangunan, baik itu pembangunan infrastruktur maupun sosial kebudayaan. Pihaknya juga mewakili seluruh pemuda yang ada di Desa Pengembur mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah mensuport para pemuda dalam  kegiatan ini. "Karang Taruna merupakan suatu wadah dimana kami akan berperan penting di masyarakat dan akan menggali potensi dan keahlian yang kami miliki untuk membangun NTB dan Desa Pengembur pada khusunya" ujarnya.

Sementara Ketua Pengurus Remaja Masjid Desa Pengembur Mustar Amd.  menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Desa Pengembur yang sangat peduli dengan pemuda. Selain itu pihaknya akan terus berjuang agar masyarakat Desa Pengembur kehidupannya lebih toleran dan religius dengan adanya Forum Remaja Masjid yang dilantik pada hari ini "Dengan dilantiknya pengurus remaja masjid tentu kami akan berupaya agara kehidupan mmasyarakat desa lebih agamis dan religius" sampainya.

Kepala Desa Pengembur Moh. Sultan juga mengatakan, sesuai dengan amanat Pemendagri Nomor 20 Tahun 2018 bahwa, Pembangunan harus merata, menyeluruh dan berkeadilan sehingga pihaknya meminta kepada Karang Taruna Desa dan Forum Remaja Masjid yang dilantik hari ini untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkelanjutan. "saya ingin membentuk pondasi yang sangat kuat, yang kita harus mulai dari pemuda Se-desa Pengembur terlebih secara khusus untuk desa pemekaran" Jelasnya.

Sementara untuk KTD ditugaskan untuk pemberdayaan yang sifatnya sosial dan budaya dan Forum Remaja Masjid yang bersifat religi terlebih jelang Bulan Ramadhan tahun ini. "Karang Taruna dan Remaja Masjid adalah satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan sehingga harus bersatu dan bersinergi" sampainya.

Camat Pujut Lalu Sungkul juga meminta agara Pemuda lebih kreatif dalam berinovasi, terlebih diera millenial saat ini mengingat Lombok Tengah merupakan satu-satunya Kabupaten dengan pembangunan ekonomi dan pariwisata terpesat Di NTB. "Pemuda adalah penerus generasi yang akan menjadi penggerak pembangunan, jangan sampai kita jadi penonton di daerah sendiri" Tegasnya. (Nw)


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kades Pengembur Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Desa Dan Forum Remaja Masjid"

  1. Perkenalkan Nama Saya Ibu Paryati Dari Tanggeran Saya Ingin Menceritakan Awal Mula Kesuksesan Saya Melaluai Pesugihan Uang Gaib MBAH GALANGSETA Awalnya Saya Ragu Mengikuti Pesugihan Uang Gaib Karna Saya Terbilang Orangnya Enggang Dengan Hal Gaib ,, Tetapi Dengan Hanya Mencoba 1 Kali Dengan Niat Besar Saya Ingin Punya Rumah Besar Di Wilayah Tangerang ,, Sungguh Sangat Luar Biasa ,, Petunjuk MBAH GALANGSETA"
    Sungguh Sangat Terbukti Nyata ,, Dengan Biaya RP.2,000,000 Saya Terbantu Dengan Dana Gaib RP.500,000,000-, Hanya Dalam Waktu Kurung Lebih 3 Jam Saja Menungguh Proses Ritualnya ,, Saya Bersaksi Bukan Muluk-Muluk Tetapi Kenyataan Yang Sebenarnya Yang Saya Alami Sungguh Terbukti Nyata Dan Jangan Takut Pesugihan Yang Dilakukan MBAH GALANGSETA Aman Dan Terpecaya Tanpa Tumbal Tanpa Resiko Bener-Bener Nyata ,, Terima Kasih MBAH GALANGSETA" Bagi Anda Yang Ingin Merubah Nasib Seperti Saya Melalui Pesugihan Uang Gaib Silahkan Hubungi MBAH GALANGSETA di No.HP/Imo/Whatsapp(wa): 0853 3563 3089 Atau Untuk Lebih Jelasnya KLIK DISINI
    ,, Saya Mengucapkan Banyak-Banyak Terima Kasih Atas Bantuan Anda ... Matur Suwun

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum Wr. Wb

    Email:::(aditya.aulia139@gmail.com)
    (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    ReplyDelete