sasamboku

sasamboku

Kades Selebung Minta Pemerintah Segera Cairkan Dana Korban Gempa

Lombok Tengah, Sasambonews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Selebung Kecamatan Batukeliang Utara Lombok Tengah meminta pemerintah segera mencairkan sisa dana bantuan untuk koran gempa di Desa Selebung. Mengingat sampai dengan saat ini masih banyak masyarakat yang belum menerima bantuan itu. Selain itu dari data Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Lombok Tengah per Bulan Agustus 2018 yang lalu, tidak kurang dari 2390 lebih data yang sudah dikirim namun yang sudah tervalidasi sampai saat ini sekitar 1500. Sementara yang sudah mendapatkan rekening itu sekitar 600 sampai dengan 700 Kepala Keluarga. Sedangkan masyarkat Desa Selebung yang sudah mulai membangun itu sudah lumayan banyak namun yang sudah siap huni itu sekitar 70an rumah. Hal itu dikatakan Kepala Desa Selebung Agus Kusuma Hadi saat ditemui di sela-sela kegiatan Musrenbang di salah satu hotel di Depan Bandara Intrernasional Lombok.”Mudah-mudahan sisanya segera ditransfer sehingga masyarakat yang belum membangun segera menyelesaikan rumahnya” ungkapnya.

Selain itu yang menjadi kendala adalah kekakuan fasilitator soal administrasi dan lai-lain sehingga prosesnya menjadi lamban dan sulit. Namun pihaknya tidak serta-merta menyalahkan fasilitator karena itu merupakan tuntutan dari jumlah juknisnya. Sementara pihaknya sudah sering kali menyampaikan ke Pemerintah maupun BNPB Pusat untuk memitrakan dengan pihak ketiga supaya apa yang menjadi harapan masyarakat terkait dengan proses pencairan dana bantuan segera terealisasikan. “Sudah bebrapa kali kami sampaikan ke Pemerintah maupun BNPB supaya memitrakan dengan pihak ketiga, artinya memberikan peluang kepada yang lain untuk mendonasikan tenaga dan pikirannya untuk masyarakat” ujarnya.

Tak hanya itu ia mengatakan bahwa tujuan dari pemerintah dalam memberikan bantuan gempa sangat bagus namun dengan meminta masyarakat untuk membuat perencanaan sendiri serta melaksanakan sendiri. (nw)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kades Selebung Minta Pemerintah Segera Cairkan Dana Korban Gempa"

Post a Comment