Air Terjun Benang Stokel Dan Kelambu Aman Dikunjungi

Lombok Tengah, Sasambonews.com – Kepala Desa Aik Berik Kecamatan Batukeliang Utara Lombok Tengah Muslehudin mengatakan, destinasi wisata yang ada di Desa Aik berik saat ini aman dikunjungi. Mengingat dampak gempa yang terjadi mulai dengan Oktober tahun lalu hingga Gempa berskala 5,8 yang terjadi Maret kemarin tidak terlalu signifikan seperti wisata-wisata yang lain. Namun begitu pihak desa tetap menghimbau wisatawan lokal  maupun mancanegara untuk waspada dan berhati-hati. “Kalok sekarang sudah aman, karena infrastruktur kita tidak rusak dan pusatnya tidak di desa aik berik. Jadi silahkan berkunjung” ungkapnya.

Selain itu pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti BPBD, Dinas Pariwisata hingga Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) hal itu untuk mengetahui perkembangan-perkembangan terbaru terkait destinasi wisata di aik berik yang juga merupakan gerbang utama ke Gunung Rinjani setelah Jalur Sembalun dan Senaru ditutup.

Sementara dari segi kunjungan paska gempa terus mengalami peningkatan dari hari ke hari, namun wisatwan ini banyak berwisata di sekitar pedesaan karena untuk pergi ke air terjun memang saat ini wisatawan masih trauma. “banyak yang di desa kalok sekarang, karena kita punya arung jeram dan banyak lagi. Tapi untuk ke air terjun masih kurang mungkin karena faktor cuaca yang sering hujan sehingga air terjunnya yang keruh” ujarnya.

Pihaknya berharap supaya deklarasi Lombok Aman terus dilakukan supaya wisatawan kembali meningmat wisata-wisata yang ada di Lombok Tengah dan Aik Berik pada khususnya. (nw)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Terjun Benang Stokel Dan Kelambu Aman Dikunjungi"

Post a Comment