GRPG Minta Wagub Netral Dipemilu 2019

Lombok Tengah, sasambonews.com- Beredarnya foto sekaligus video Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Siti Rohmi Djalilah beberapa waktu lalu di media sosial terkait keikutsertaanya dalam mensosialisasikan dan juga mengkampanyekan Pasangan Jokowi-Amin mendapat tanggapan langsung dari Pandu Garuda NTB yang juga sekaligus sebagai Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) Pasangan Prabowo  Sandi.  "Sangat disayangkan sekali seorang Wagub ikut terlibat dalam mensosialisasikan pasanagan Jokowi-Amin. Seharusnya ia selaku orang nomor dua di NTB harus bersikap netral pada Pilpres ini," kata Sekjen Pandu Garuda NTB, Lalu Wawan Adiyatma SR, SH, CPL, Senin (01/04) Senin.

Dikatakannya, Wagub harus berani mengambil sikap dalam hal ini. Artinya jika memang dirinya ingin terlibat secara langsung dalam mensosialisasikan maupun mengkampanyekan Pasangan Jokowi-Amin, maka ia terlebih dulu harus mengambil cuti dari jabatannya. "Silahkan cuti dulu. Jangan sampai seorang Wagub merangkap jabatan sebagai tim sukses. Kami hanya ingin aturan-aturan yang ada bisa dijalankan sesuai mekanisme," tegas pria yang akrab di sapa Gde Eka ini.

Ia juga menegaskan, pihaknya tidak merasa takut jika persoalan ini akan berdampak pada persentase perolehan suara untuk pasangan Prabowo-Sandi. Namun ia hanya menginginkan agar Wagub lebih bersikap netral dalam mensukseskan Pemilu 17 April mendatang. Jangan sampai hal ini justru menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. "Seorang wagub seharusnya lebih mengedepankan perasaan rakyatnya. Jangan hanya memikirkan diri sendiri, dengan menunjukkan arah dukungannya ke pasangan Jokowi-Amin secara terang-terangan," ujar pria yang juga berprofesi Advokat ini.
Oleh karena itu, ia berharap agar pihak terkait, seperti Bawaslu menindak tegas persoalan ini. Agar apa yang menjadi harapan kita bersama dalam mensukseskan terciptanya pemilu yang aman, damai dan sejuk bisa berjalan lancar. "Kami minta persoalan ini segera dituntaskan. Kalau memang mendukung, silahkan jalankan sesuai aturan yang berlaku. Dan kami yakin, NTB akan jadi lumbung suara untuk pasangan Prabowo-Sandi," tandasnya.

Untuk diketahui, Wagub NTB, Hj. Siti Rohmi Djalilah secara terang-terangan melakukan kampanye dan juga sosialiasi untuk pasangan Jokowi-Amin di Kecamatan Aikmel, Lombok Timur, Sabtu (30/03) lalu. Bahkan video dan foto tersebut viral di medsos kemudian menjadi pertanyaan warga net. |slp


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GRPG Minta Wagub Netral Dipemilu 2019 "

Post a Comment