sasamboku

sasamboku

Nikah, 1 Siswa SMAN 4 Praya Gagal Ikut UNBK

Lombok Tengah, sasambonews.com – Sebanyak 1 siswa dari 441 yang telah terdaftar untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasir Komputer (UNBK) Tahun ini “Gagal” ikut. Hal itu sebabkan karena siswa tersebut melangsungkan pernikahan pada saat namanya telah masuk di Daftar Nama Tetap (DNT) sehingga diwajibkan  untuk mengikuti Ujian Nasional.

Pihak sekolah juga sudah beberapa kali membujuk siswa tersebut untuk tetap mengikuti UNBK, namun mulai dari pelaksanaan Ujian Sekolah hingga UNBK siswa yang bersangkutan tidak pernah ikut. “dari 441 siswa yang telah terdaftar mengikuti UNBK, 1 diantaranya tidak ikut karena nikah,. Kita sudah membujuk siswa itu namun sampai saat ini belum ada kabar” Ungkap Kepala SMA Negeri 4 Praya Kadian saat ditemui di ruang kerjanya.

Sementara untuk berlangsungnya pelaksanaan UASBN sampai dengan UNBK di SMAN 4 Praya saat ini masih lancar tanpa kendala baik dari listrik maupun server yang digunakan. Hanya saja pihak sekolah masih kekurangan 60 unit komputer untuk berlangsungnya UNBK tahun ini, namun kekurangan tersebut bisa ditutupi dengan meminjam komputer di SMKN 1 Praya Barat, disiswa dan di jasa perbaikan komputer sehingga total komputer yang digunakan saat UNBK tahun ini sebanyak 160 unit. “Memang setiap tahun kita kekurangan komputer namun kita tutupi dengan meminjam” jelasnya.

Sementara itu pihaknya meminta kepada siswa-siswi di SMA Negeri 4 Praya untuk belajar dengan tekun sehingga target sekolah untuk lulus 100 persen dengan nilai bagus bisa terwujudkan. (nw)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nikah, 1 Siswa SMAN 4 Praya Gagal Ikut UNBK"

Post a Comment